Tri catat kenaikan peserta penerima bantuan kuota belajar gratis
- by Jihan Nasir
- Rabu, 11 November 2020 - 11:57 WIB
Sebagai penyalur kuota belajar gratis, provider Tri kali ini mencatat kenaikan peserta penerima bantuan kuota belajar yang meningkat sebersar 20% dibandingkan bulan September.
Kuota belajar gratis dari Tri ini sebagai bentuk mendukung terhadap program bantuan kuota data internet untuk pembelajaran jarak jauh yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) kepada pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen.
Penyaluran bantuan kuota data internet dibagi beberapa tahap setiap bulannya, sesuai Peraturan Sekretaris Jendral Nomor 14 tahun 2020 mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020 yang ditetapkan oleh Kemendikbud.
Tri telah melakukan penyaluran bantuan kuota belajar gratis tahap pertama dan kedua secara bertahap pada 22-30 September dan 22-30 Oktober lalu ke seluruh nomor 3 yang sudah resmi terdaftar dan terverifikasi di sistem Kemendikbud.
“Hingga saat ini penyaluran bantuan kuota belajar berjalan dengan sangat baik. Peserta yang sudah menerima bantuan di bulan September akan mendapatkan kuota lagi hingga 3 bulan berikutnya. Di bulan Oktober, 3 Indonesia sendiri mendapat penambahan jumlah peserta baru penerima bantuan kuota sebesar 20% dibandingkan bulan September,” ungkap M. Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia.
Menurut data yang dirilis sebuah lembaga survei Populix, Tri menjadi operator seluler paling favorit di kalangan para pelajar. Kenaikan jumlah penerima bantuan tersebut juga didominasi oleh para pelajar.
Selain kuota hingga 50GB yang diberikan Kemendikbud, Tri juga memberikan kuota tambahan 30GB (10 GB semua aplikasi, dan 20GB kuota belajar) dan 6GB (khusus pelanggan baru saat pertama kali mengunduh aplikasi bima+), sehingga total kuota yang diterima peserta hingga 86GB. Peserta setiap bulannya akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa kuota bantuan sudah aktif.
Bagi peserta yang mendapatkan kendala terkait bantuan kuota internet, Tri juga membuka hotline di nomor 132 (untuk pengguna Tri) dan di nomor 0896 44000 123 (untuk non pengguna Tri). Penyaluran bantuan kuota internet masih akan berlanjut hingga Desember 2020.
Sementara layanan kuota berlaku hingga pertengahan Februari 2021. Untuk penyerahan kuota Desember akan diberikan bersamaan pada periode November 2020 dengan masa aktif lebih panjang atau 75 hari.
“3 Indonesia telah memiliki ekosistem produk dan benefit berkelanjutan untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Didukung jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat, hadir di lebih dari 35.000 desa di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Lombok, kami akan terus optimalkan layanan dan jaringan untuk dukung aktivitas pelanggan,” Tutup Danny.
Baca juga, Tri hadirkan hotline khusus untuk dapatkan kuota pendidikan, gratis!
Artikel Terkait
Waze luncurkan fitur barunya, bisa peringati lintas jalur kereta api
Aplikasi navigasi, Waze umumkan peluncuran fitur terbaru yang akan memberikan peringatan kepada p..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
GoFood paparkan bakal fokus terhadap komunitas partnernya, KOMPAG di 2021
Dibentuk satu tahun yang lalu, GoFood memaparkan fokusnya terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMP..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
Oppo manfaatkan fitur kamera di Reno4 F untuk digital katalog UNIQLO
Kali ini Oppo bersama UNIQLO hadirkan UNIQLO Flannel Collection Fall/Winter 2020 Digital Catalogu..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
Melalui Promogo, Gojek resmi perkenalkan GoScreen
Gojek melalui lengan bisnisnya di bidang periklanan, Promogo resmi memperkenalkan GoScreen sebaga..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250