Baru! Facebook Stories bisa pakai efek drawing 3D AR dan Boomerang

0

Diva says – Bukan hanya aplikasi Instagram dan Snapchat yang bersaing ketat menampilkan fitur-fitur terbaru, tak mau ketinggalan perusahaan induk, Facebook meliris drawing 3D Augmented Reality (AR) dan Boomerang.

Dilansir di laman TechCrunch, pengguna dapat memotret lingkungan menggunakan kamera Facebook kemudian bisa menambahkan coretan pada Stories dengan drawing 3D berteknologi AR dan yang terakhir pengguna Facebook dapat mengubahnya menjadi Boomerang.

“Kami ingin memberi orang cara mudah untuk menciptakannya dengan Teknologi AR dan menarik dunia di sekitar mereka,” tulis John Barnett, Facebook Camera Product Manager.

Penggunaan drawing 3D juga dapat dilakukan sebelum atau saat merekam Stories menggunakan kamera Facebook. Selain itu, satu-satunya brush yang tersedia untuk drawing 3D yaitu pastel gradient brush, namun Facebook juga akan menambahkan beberapa warna pastel lainnya sebagai pilihan warna brush saat menggunakan fitur ini beberapa minggu kedepan.

Walaupun pihak Facebook sudah mengkonfirmasi bahwa fitur ini pertama tersedia di Facebook Camera, sebelumnya Snapchat sudah lebih dulu meluncurkan fitur efek AR pada penggunaan Stories. Sebagai raksaksa media sosial, Facebook menginginkan Stories mereka lebih populer diantara aplikasi lain.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan