TENCEL luncurkan kanal khusus Sustainable Fashion di JD.ID

0

Merek serat alami untuk produk teksil dan fashion, TENCEL™, meluncurkan kanal khusus di JD.ID. Kanal khusus tersebut menawarkan produk fashion ramah lingkungan yang mengandung serat dari berbagai merek fashion lokal.

Kolaborasi antara TENCEL™ dan JD.ID yang berlangsung hingga 30 November 2020 ini mengajak para konsumen dan pencinta fashion di Indonesia untuk memilih produk pakaian yang terbuat dari bahan material alami, biodegradable dan diproduksi secara berkelanjutan.

Ada 6 merek lokal yang menawarkan produk fashion dari TENCEL™. Mulai dari MASSHIRO & CO. dan Sejauh Mata Memendang untuk melengkapi gaya kasual dan minimalis. HIJUP Exclusive dan Seradia.id untuk busana modest dengan kulitas premium. Sementara, untuk busana anak-anak ada CUIT Babywear dan TIBI Kidswear.

Studi dari MCKinsey pada awal tahun 2020 menunjukkan bahwa konsumen mulai menaruh minat dan perhatian terhadap sustainable fashion. Bahkan, konsumen juga mengharapkan produsen dan merek produk fashion melakukan perubahan terhadap proses produksi pakaian mereka. Peningkatan tren ini terlihat sejak dua tahun terakhir.

“Situasi yang menantang seperti ini semakin memicu industri fashion di Asia Tenggara, terutama Indonesia, untuk berinovasi dan tumbuh pesat melalui teknologi digital dan platform e-commerce. Selain itu, kami juga melihat tren fashion yang ramah lingkungan dan berkelanjutan kian diminati oleh masyarakat dan menjadi sorotan dari para pelaku bisnis, desainer, maupun pemerintah,” jelas Mariam Tania, selaku Marketing and Branding Manegr for Lenzing Asia Tenggara dan Osenia. Lenzing Group sendiri adalah produsen dari serat alami TENCEL™.

Menurut Tania, mereka sangat senang menyambut kolaborasi antara TENCEL™ dan JD.ID. Pasalnya, kolaborasi ini merupakan landasan awal yang kuat untuk mereka dalam menjawab keinginan konsumen terhadap produk yang baik untuk diri mereka dan juga Bumi kita ini.

Sementara itu, tren dan aktivitas belanja online akhir tahun ini berpotensi meningkat. Hal inilah yang juga menjadi salah satu alasan dari peluncuran program dan kanal khusus sutainable fashion ini pada JD.ID dalam memberikan pilihan produk yan inovatif bagi konsumen.

“Tren fashion bergulir dengan sangat cepat –  dan kami memahami bahwa konsumen juga mendambakan produk yang tidak hanya sylish, tetapi juga memiliki nilai atau kontribusi tertentu terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Kolaborasi dengan serat alami TENCEL™ merupakan wujud nyata komitmen kami bagi para konsumen dan pencinta fashion untuk menawarkan produk pakaian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujar Head of Fashion & Toys Category JD.ID, Stephanie Susilo.

Kondisi pandemi ini memberikan peluang bagi Industri fashion untuk menata ulang rantai pasokannya secara menyeluruh. Akselerasi dalam pemanfaatan platform digital dan inovasi membuka kesempatan bagi pelaku industri fashion dalam membangun kolaborasi dan kemitraan strategis agar dapat menavigasi bisnis di tengah krisis.

Kanal khusus sustainable fashion JD.ID ini akan menawarkan promo diskon hingga 25%. Serta, ekstra kupon Rp. 100 Ribu dengan syarat dan ketetnuan yang berlaku. Untuk menikmati program ini kamu bisa mengunjungi JD.ID!

Baca juga, Webinar M-Class Bertema Sustainable Fashion!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan