Sunday, 1 August 2021
More

    Latest Posts


    Bayar pajak secara non-tunai tanpa harus keluar rumah dan antri pakai GoPay!

    Menggunakan saldo GoPay, sekarang warga Banten dan Kota Bekasi kini semakin mudah membayar pajak secara non-tunai tanpa harus keluar rumah dan antri, lho!

    Pasalnya melalui fitur GoTagihan yang tersedia di aplikasi Gojek, warga Banten dapat dengan mudah membayar Pajak Kendaran Bermotor (PKB), sementara warga Kota Bekasi membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara non tunai.

    Nah, untuk memudahkan pelanggan membayar PBB dan PKB GoTagihan, mulailah dengan cara Buka Aplikasi Gojek > Pilih GoTagihan > Pilih Icon PBB untuk pembayaran PBB Bekasi dan Icon PKB untuk pembayaran PKB Banten > Masukkan nomor ID / nomor tagihan untuk PBB atau * kode bayar untuk PKB > Lakukan konfirmasi > Masukkan PIN Rahasia GoPay > Setelah pembayaran berhasil swipe up untuk melihat detail pembayaran.

    Perlu diingatkan, pelanggan dapat membuka aplikasi SAMBAT untuk mendapatkan Kode bayar PKB Banten.

    Kemudahan pembayaran PBB GoTagihan ini juga turut dirasakan oleh masyarakat di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

    Begitu juga dengan kemudahan pembayaran PKB GoTagihan yang bisa dirasakan masyarakat Jawa Tengah, Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan.

    Tak hanya pajak, GoTagihan juga dapat dimanfaatkan untuk membayar berbagai jenis tagihan mulai dari PLN, PDAM, multifinance, hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti tagihan telekomunikasi pascabayar, atau membeli voucher produk digital langsung dari aplikasi dengan saldo GoPay.

    Kolaborasi GoPay dengan Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Bekasi dan Bank BJB ini juga dipercaya akan membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah Kota Bekasi dan Provinsi Banten. Bank Indonesia meyakini bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan signifikan hingga rata-rata 11 % apabila pemerintah daerah memanfaatkan transaksi non-tunai.

    GoPay terus berupaya untuk memudahkan masyarakat bertransaksi non-tunai dari rumah di masa pandemi seperti ini dan mendukung pemerintah daerah dengan menghadirkan opsi pembayaran pajak non-tunai.

    Hingga saat ini, sudah ada 14 provinsi yang memanfaatkan GoPay dan GoTagihan sebagai opsi pembayaran pajak daerah, termasuk Banten dan Bekasi. Inovasi ini sejalan dengan instruksi pemerintah mengoptimalkan transaksi non-tunai tanpa kontak di masa pandemi dan membantu pemerintah dalam mengumpulkan pajak yang lebih transparan.

    Sambutan positif disampaikan oleh Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi di acara peluncuran hari ini di Bekasi, “Kami senantiasa meningkatkan kualitas layanan pembayaran pajak bagi warga Kota Bekasi. Kami gencar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengefisiensikan layanan publik kami, salah satu cara dengan menggandeng GoPay menyediakan solusi praktis dalam membayar PBB.”

    Baca juga, Untuk melindungi transaksi, GoPay ajak pengguna aktifkan fitur Biometrik

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR