Google Search untuk Ponsel mendapat Tampilan Baru

0

Saat ini, Google sedang melakukan desain ulang untuk alat pencariannya di seluler, perusahaan mengumumkannya di sebuah postingan blog pada hari Jum’at (22/1) lalu. Ini artinya, kita akan segera mendapatkan tampilan baru dari Google Search.

Dilansir dari The Verge, Google menyatakan bahwa mereka ingin lebih menyederhanakan tampilan Google Search sehingga pengguna dapat menemukan apa yang mereka cari dengan lebih cepat dan mudah.

“Kami ingin mengambil langkah mundur untuk menyederhanakan ssedikit sehinggga orang dapat menemukan apa yang mereka cari dengan lebih cepat dan lebih mudah,” kata Aileen Chen yang memimpin desain baru Google Search dalam postingan blog tersebut.

Tampilan baru Google Search akan memiliki teks yang lebih besar dan tebal agar lebih mudah dipindai dengan cepat. Sehingga kamu akan melihat lebih banyak font Google pada hasil pencarian.

Hasil pencarian juga akan mengambil lebih lebar, sebagian berekat pengurangan shadows. Google juga menyatakan bahwa tampilan baru mereka ini akan menggunakan warna yang “lebih sengaja” untuk membantu menyoroti informasi penting tanpa mengganggu.

Nampaknya, desain baru ini menempatkan lebih banyak informasi di bagian atas halaman dan mengurangi beberapa kekacauan visual yang diharapkan dapat membuat hasil lebih banyak penjelasan. Sehingga, pengguna tidak perlu scroll down layar terlebih dahulu untuk menemukan jawaban yang mereka cari.

Google juga mengatakan desain ulang akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga, Pinterest Tambahkan Eyeshadow dalam koleksi virtual make-up kitnya. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan