Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Emoji si rambut merah di smartphone, hapus diskriminasi

    Diva says – Emoji si rambut merah. Dunia mengenal manusia dengan berbagai keberagamannya, termasuk soal rambut. Hitam, pirang dan beruban merupakan tiga warna rambut yang dianggap normal. Di luar warna itu, terkadang ada diskriminasi tersendiri, apalagi buat yang berambut merah.

    Rambut merah biasanya disebut sebagai Ginger Head. Kaum ini biasanya memiliki kulit yang lebih pucat dengan bintik merah yang khas, serta rambut merah menyala. Ginger head bisa dibilang langka karena populasinya sekitar 4 persen saja di beberapa negara seperti Inggris, Irlandia dan Australia.

    Diskriminasi terhadap si rambut merah ternyata sudah terjadi sejak berabad-abad lamanya. Bahkan rambut merah kerap dianggap sebagai penyihir di zaman dahulu. Malah mitos di Yunani menyebut jika manusia berambut merah akan berubah menjadi vampir saat meninggal.

    Masih banyak mitos yang beredar dan membuat kaum Ginger kerap menjadi objek bully.

    Although there are only 66 new emoji, some of them have more than one skin tone option, leading to a total of 157 new emoji versions. The new emoji also include hot and cold faces, as well as party, woozy and pleading faces (top line)

    Nah, melalui sebuah emoji, diskriminasi itu akhirnya diberantas. Emoji yang bisa ditemukan di smartphone memang selama ini hanya mengenal rambut pirang dan hitam. Namun sekarang, ada juga gambar emotikon pria dan wanita dengan rambut Ginger.

    Serangkaian emoji 11.0 ini akan muncul secara bertahap di sosial media. Semua juga bisa diadopsi di Apple, Goole, Microsoft dan smartphone Samsung. Pengguna semua perangkat itu akan bisa menikmatinya dalam beberapa bulan ke depan.

    Karakter emoji baru yang dirilis terdiri dari 2.666. Tidak hanya wajah Ginger tapi juga karakter musuh dalam film animasi dan fiksi, olahraga populer dan hobi, dan tambahan beberapa karakter hewan khas dari beberapa negara di dunia seperti Unta, Rakun, lobster, burung beo, kuda nil, sampai kanguru. Ada juga bendera pembajak dan nyamuk.

    Sejatinya, emoji baru itu hanya berjumlah 66 karakter. Namun kebanyakan dari mereka memiliki berbagai variasi, khususnya warna kulit, sehingga jumlahnya meningkat sampai 157 per satu simbol baru.

    Penambahan emoji Ginger Head ini cukup mendapatkan respons yang positif. Komunitas rambut merah menganggap hal ini sebagai bentuk dukungan kuat untuk si Rambut Merah tak ragu eksis di masyarakat.

    Baca juga: Oppo mulai debut di Eropa dengan Find X

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR