Saturday, 31 July 2021
More

    Latest Posts


    Google Mulai Meluncurkan Pengelompokan Tab di Chorme untuk Android

    Aplikasi Android Chrome sedang diperbarui dengan antramuka baru untuk beralih tab dan fitur pengelompokan tab baru untuk membantu mengatur halaman web yang terbuka, menurut laporan dari 9to5Google.

    Dilansir dari The Verge, antarmuka dan fungsi baru dilaporkan telah muncul untuk beberapa pengguna setelah rilis Chrome versi 88 bulan lalu, tetapi tampaknya belum tersedia untuk semua orang.

    Tata letak kisi menggantikan antarmuka sebelumnya yang terdiri dari daftar tab vertikal dan mirip dengan antarmuka tab iOS yang ada di Chrome. Sekitar enam tab ditampilkan di layar sekaligus dan ini dapat digesek ke kiri atau kanan untuk menutupnya. Tab penyamaran dapat diakses melalui ikon kecil di bagian atas layar.

    Sementara itu, fitur grup tab ini sebelumnya telah tersedia dalam versi dekstop Chrome sejak tahun lalu dan menawarkan cara yang lebih nyaman untuk mengatur tab kamu. Mengelompokkan tab juga memberi kamu shortcut antar tab dalam grup yang sama melalui menu yang muncul di bagian bawah aplikasi.

    Pada Android, kamu dapat mengatur tabke dalam grup dari layar tata letak kisi dengan menyeretnya ke satu sama lain dan ada juga opsi untuk membentu grup tab di menu tambahan, serta menu konteks yang terbuka saat kamu menekan lama untuk membuka Tab baru.

    Meskipun 9to5Google mencatat bahwa fitur tersebut mulai diluncurkan minggu lalu, tampaknya fitur tersebut belum tersedia untuk setiap pengguna Chrome. Namun, kamu dapat mengaktifkannya secara manual melalui tanda eksperimental Chrome.

    Kami menemukan bahwa kita bisa membuantya muncul dengan menavigasi ke Chrome: //flags di adress bar, lalu menelusuri dan mengaktifkan “Tata Letak Kisi Tab”, “Grup Tab”, “Kelanjutan Grup Tab” dan “Grup Tab Peningkatan UI”.

    Baca juga, iCloud Password telah Tersedia Dalam Extension Chrome

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR