Instagram Nyatakan Algoritmanya Tak Akan Promosikan Reel yang Memiliki Watermark TikTok

Instagram Nyatakan Algoritmanya Tak Akan Promosikan Reel yang Memiliki Watermark TikTok
News

Instagram Nyatakan Algoritmanya Tak Akan Promosikan Reel yang Memiliki Watermark TikTok

Instagram Nyatakan Algoritmanya Tak Akan Promosikan Reel yang Memiliki Watermark TikTok

Instagram Nyatakan Algoritmanya Tak Akan Promosikan Reel yang Memiliki Watermark TikTok # Sumber : gadgetDiva

Instagram telah meluncurkan versi TikToknya sendiri yang disebut Reels. Namun, meski fitur tersebut ada, terkadang beberapa pengguna lebih suka merekam video mereka menggunakan TikTok dan kemudian mengunggahnya di Reels.

Dilansir dari Uber Gizmo, Instagram menyatakan bahwa mereka akan membuat perubahan algoritmanya. Dimana perubahan tersebut akan mendeteksi watermark TikTok dalam video.

Northstar Group dan Google sepakati joint business plan di 2021

Algoritma tersebut tidak akan merekomendasikan video Reels yang menggunakan watermark TikTok kepada penggunanya. Instagram tidak akan menyembunyikan atau membayangi video kamu, melainkan tidak secara aktif mempromosikannya. Watermark akan tetap muncul di profil kamu dan followers kamu akan tetap melihatnya, akan tetapi jika kamu berharap untuk diperhatikan di bagian Reels pada aplikasi, maka kamu kurang beruntung.

Dalam pernyataan yang dikirim melalui email ke The Verge, juru bicara Instagram Devi Narasimhan berkata, “Kami mengembangkan apa yang telah kami pelajari dari Explore unutuk merekomendasikan video yang menyenangkan dan menghibur di tempat-tempat seperti tab Reels dan mempersonalisasi pengalaman.”

Ia juga menyatakan bahwa Instagram kini telah menjadi lebih baik dalam hal ranking singnal yang dapat membantu mereka untuk memprediksi keinginan penggunya. Sehingga pengguna akan tetep terhibur dengan rekomendasi dari mereka.

Instagram baru-baru ini sedang melakukan ujicoba untuk menghapus fitur posting ulang stories dari akun teman. Platform ini mengklaim bahwa hal ini didasarkan dari feedback komunitas dimana ternyata banyak orang tidak ingin melihat kiriman feed di Stories mereka.

Di satu sisi, pengguna yang sudah mengikuti pengguna lain dan mungkin melihat postingan di feed mereka tidak perlu melihatnya lagi di Stories mereka. Namun, pada saat yang sama, berbagi feed di Storeis adalah bentuk pemasaran word of mouth yang bagus.

Baca juga, Instagram Ujicoba Hapus Fitur Posting Ulang Stories dari Akun Lain


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Tri Indonesia salurkan bantuan bencana banjir Kalsel dan gempa Sulbar
News

Tri Indonesia salurkan bantuan bencana banjir Kalsel dan gempa Sulbar

Tri Indonesia salurkan bantuan tanggap darurat ke beberapa bagian wilayah Indonesia yang terlanda..

Northstar Group dan Google sepakati joint business plan di 2021
News

Northstar Group dan Google sepakati joint business plan di 2021

Perusahaan investasi dan pengelola dana (private equity firm), Northstar Group, dan Google telah ..

Palo Alto Networks luncurkan keamanan IoT di industri layanan kesehatan
News

Palo Alto Networks luncurkan keamanan IoT di industri layanan kesehatan

Kembangkan keamanan bagi industri layanan kesehatan, Palo Alto Networks meluncurkan solusi keaman..

Nike Rilis GO FlyEase, Sepatu Slip-on yang Mudahkan Pengguna untuk Memakainya
News

Nike Rilis GO FlyEase, Sepatu Slip-on yang Mudahkan Pengguna untuk Memakainya

Senin (1/2) lalu, Nike baru saja meluncurkan sepatu terbarunya yang bernama GO FlyeEase. Merupaka..


;