Instagram Nyatakan Algoritmanya Tak Akan Promosikan Reel yang Memiliki Watermark TikTok

0
125
FItur Music Instagram

Instagram telah meluncurkan versi TikToknya sendiri yang disebut Reels. Namun, meski fitur tersebut ada, terkadang beberapa pengguna lebih suka merekam video mereka menggunakan TikTok dan kemudian mengunggahnya di Reels.

Dilansir dari Uber Gizmo, Instagram menyatakan bahwa mereka akan membuat perubahan algoritmanya. Dimana perubahan tersebut akan mendeteksi watermark TikTok dalam video.

Algoritma tersebut tidak akan merekomendasikan video Reels yang menggunakan watermark TikTok kepada penggunanya. Instagram tidak akan menyembunyikan atau membayangi video kamu, melainkan tidak secara aktif mempromosikannya. Watermark akan tetap muncul di profil kamu dan followers kamu akan tetap melihatnya, akan tetapi jika kamu berharap untuk diperhatikan di bagian Reels pada aplikasi, maka kamu kurang beruntung.

Dalam pernyataan yang dikirim melalui email ke The Verge, juru bicara Instagram Devi Narasimhan berkata, “Kami mengembangkan apa yang telah kami pelajari dari Explore unutuk merekomendasikan video yang menyenangkan dan menghibur di tempat-tempat seperti tab Reels dan mempersonalisasi pengalaman.”

Ia juga menyatakan bahwa Instagram kini telah menjadi lebih baik dalam hal ranking singnal yang dapat membantu mereka untuk memprediksi keinginan penggunya. Sehingga pengguna akan tetep terhibur dengan rekomendasi dari mereka.

Instagram baru-baru ini sedang melakukan ujicoba untuk menghapus fitur posting ulang stories dari akun teman. Platform ini mengklaim bahwa hal ini didasarkan dari feedback komunitas dimana ternyata banyak orang tidak ingin melihat kiriman feed di Stories mereka.

Di satu sisi, pengguna yang sudah mengikuti pengguna lain dan mungkin melihat postingan di feed mereka tidak perlu melihatnya lagi di Stories mereka. Namun, pada saat yang sama, berbagi feed di Storeis adalah bentuk pemasaran word of mouth yang bagus.

Baca juga, Instagram Ujicoba Hapus Fitur Posting Ulang Stories dari Akun Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here