Samsung Get Help jadi solusi masalah smartphone Galaxymu

Samsung Get Help jadi solusi masalah smartphone Galaxymu
News

Samsung Get Help jadi solusi masalah smartphone Galaxymu

Samsung Get Help jadi solusi masalah smartphone Galaxymu

Samsung Get Help jadi solusi masalah smartphone Galaxymu # Sumber : gadgetDiva

Samsung Electronics menghadirkan fitur Get Help yang menyajikan rangkaian layanan konsumen digital, perbaikan jarak jauh, bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia.

Fitur Get Help ini dihadirkan untuk memastikan pengguna setianya dapat menggunakan smartphone dan produk elektronik lainnya dengan prima tanpa perlu meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan.

Kolaborasi Shopee dan ShopAtVelvet x Disney Hadirkan 8 Koleksi Eksklusif

Survei yang dilakukan kepada pengguna Samsung Members Indonesia menemukan bahwa fitur Get Help adalah fitur yang paling menarik di antara fitur-fitur Samsung Members. Mereka menambahkan bahwa adanya kategori khusus untuk layanan di aplikasi Samsung Members mempermudah mereka untuk mencari bantuan saat diperlukan.

Mengakses Get Help sendiri sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Samsung Members yang telah pre-loaded pada perangkat Samsung Galaxy, dan klik tab “Get Help” di bagian bawah.

Nah, apa saja, sih solusi yang diberikan oleh Samsung Get Help?

Pertama, ketika tidak ada masalah, tentu pengguna ingin menjaga kondisi smartphone Galaxy terus prima. Cukup ikuti langkah-langkah seperti, setelah membuka Get Help, gunakan menu Automatic Checks untuk pemeriksaan otomatis. Kamu akan menerima saran-saran peningkatan sesuai kondisi smartphone saat ini, seperti setting yang lebih optimal, atau restart smartphone berkala.

Pengguna juga dapat memakai menu Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, seperti wifi, S Pen, speaker, kamera, atau touch screen.

Bagaimana jika ada masalah dengan smartphone?

Pengguna dapat melihat list FAQ untuk pertanyaan yang sering ditanyakan berikut solusinya. Jika ingin berkonsultasi langsung dengan Customer Service, tersedia tombol pada Get Help untuk menelepon Contact Center, atau berkomunikasi melalui live chat.

Salah satu opsi bantuan yang dapat diberikan dari konsultasi dengan Customer Service adalah bantuan Remote Service.

Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time. Samsung Contact Center agent akan memandu layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.

Layanan ini tersedia bebas biaya 24 jam setiap harinya untuk seluruh Indonesia. Pengguna dapat melihat proses perbaikan secara langsung, dan data pribadi tidak dapat diakses Samsung Contact Center lewat menu ini, sehingga privasi konsumen tetap terjaga.

Jika pada akhirnya tetap memerlukan kunjungan ke service center untuk perbaikan smartphone Samsung, pengguna juga dapat menjadwalkan kunjungan lewat Get Help, agar bebas antrian. Caranya, akses Get Help dan pilih menu Book Appointment. Pengguna cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan.

Pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan, sekaligus melakukan diagnosa awal dan menyiapkan suku cadang yang mungkin diperlukan sesuai perbaikan yang dibutuhkan.

Pengguna kemudian dapat langsung mendatangi Service Center pada jam yang dipilih. Tidak perlu lagi mengantri di antrian reguler, pengguna dapat langsung dilayani pada jam tersebut. Layanan ini telah tersedia di 11 kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Medan.

Terakhir, dalam Get Help pengguna dapat mendaftarkan produk-produk Samsung yang dimiliki, untuk mempercepat proses klaim garansi, dan juga opsi untuk memperoleh tips dan info terbaru mengenai produknya via aplikasi Samsung Members.

Praryadi Slamet, selaku Head of Customer Service, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa survei kepada pengguna Get Help menemukan bahwa 90% konsumen yang menggunakan Live Chat untuk kendala non-hardware terselesaikan masalahnya tanpa perlu membawa smartphone ke service center atau menjadwalkan teknisi untuk produk elektronik rumah.

“Sebanyak 95% konsumen yang menggunakan Remote Support untuk mengoptimalkan software pada smartphonenya juga mendapatkan solusi masalahnya pada saat itu juga. Hal ini membantu mereka untuk mengalokasikan waktunya yang berharga untuk produktivitas sehari-hari maupun beristirahat dan bersantai bersama orang tercinta,” tutup Praryadi.

Baca juga, Rumor Smartwatch Samsung Pakai Sistem Operasi Android


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Nikmati layanan baru OPPO untuk pengguna Seri Reno5 dan Reno5 5G
News

Nikmati layanan baru OPPO untuk pengguna Seri Reno5 dan Reno5 5G

Meluncur di awal tahun 2021, saat ini OPPO Indonesia memberikan layanan terbaru untuk paradiva pe..

Kolaborasi Shopee dan ShopAtVelvet x Disney Hadirkan 8 Koleksi Eksklusif
News

Kolaborasi Shopee dan ShopAtVelvet x Disney Hadirkan 8 Koleksi Eksklusif

Shopee sebagai salah satu platform e-commerce di Asia Tenggara kali ini bekerja sama dengan cloth..

Gojek bersama Allstars.id hadirkan solusi inovatif bagi para mitra UMKM Gojek
News

Gojek bersama Allstars.id hadirkan solusi inovatif bagi para mitra UMKM Gojek

Gojek umumkan kerjasama dengan Allstars.id, platform marketing influencer Indonesia dengan hadirk..

Gandeng JD.ID, Huawei buka gerai High-End Experience Store baru di Lippo Mall Puri
News

Gandeng JD.ID, Huawei buka gerai High-End Experience Store baru di Lippo Mall Puri

Bekerja sama dengan JD.ID, Huawei kini membuka Huawei High-End Experience Store di Lippo Mall Pur..


;