Film pendek “The Epic Movie” bakal digarap sutradara film dan pemenang Galaxy Movie Studio

0
Galaxy Movie Studio

Samsung kembali hadirkan ajang Galaxy Movie Studio 2021 untuk menghasilkan suatu karya film pendek para sineas muda Indonesia yang berbekal inovasi Smartphone Galaxy S21 Ultra 5G.

Sebelumnya, ajang Galaxy Movie Studio ini digarap Samsung untuk mendukung para social expressor, content creator, penikmat film, hingga sineas Indonesia, agar terus mengasah kemampuan dan kreativitas dalam membuat video layaknya film menggunakan kecanggihan smartphone.

Mengasah potensi para sineas muda Indonesia, ditahun ketiga ajang lanjutan Galaxy Movie Studio 2021 ini Samsung mendapatkan satu pemenang dari tiga peserta yang telah menjadi pemenang di Galaxy Movie Studio 2020 sebelumnya.

Kenza Luthfia telah berhasil menjadi pemenang dan akan mendapatkan kesempatan mengikuti pembuatan film pendek “The Epic Movie” bersama dengan sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko, yang telah berkarier selama lebih dari belasan tahun dan menghasilkan beberapa karya film layar lebar, diantaranya Filosofi Kopi, Wiro Sableng, Love for Sale, dan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

Miranda Warokka, selaku IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa kali ini bersama Angga Dwimas Sasongko, pembuatan film dilakukan menggunakan teknologi yang dibenamkan pada Galaxy S21 Ultra 5G. Melalui kamera 108 Megapixel, dengan kualitas video yang dihasilkan mencapai resolusi 8K yang mampu memberikan pengalaman menonton dan membuat video epic yang dapat langsung dinikmati pada Samsung Neo QLED TV.

“Kemudahan pemilihan angle video sesuai dengan point of view sutradara saat melakukan proses shooting bisa dioptimalkan dengan fitur Director’s View. Fitur Low Light yang dapat merekam video pada kondisi cahaya minimum juga dapat memberikan nuansa yang berbeda pada video yang dihasilkan,” tambahnya.

Di tahun ini, Galaxy Movie Studio 2021 menghadirkan film pendek yang Samsung bawa ke tahap yang lebih profesional, di mana Samsung memberikan kesempatan kepada sineas muda berbakat untuk merasakan langsung proses produksi film sesungguhnya bersama dengan sutradara profesional.

Film yang akan digarap bersama Angga Dwimas Sasongko menyuguhkan film yang berbeda dari sebelumnya namun tetap menghadirkan sentuhan khas Angga.

“Di sini saya tertantang untuk mengetahui lebih jauh bagaimana fitur kamera dengan teknologi 108 Megapixel serta fitur Director’s View yang bisa menjadi jendela baru dalam melihat angle yang ada. Kecanggihan yang dimiliki membantu saya dalam mengeksplorasi lebih jauh film epic seperti apa yang dapat dinikmati oleh kita semua,” ujar Angga Dwimas Sasongko, Sutradara Film.

Angga menambahkan bahwa teknologi Neo QLED Samsung TV dapat membantu proses preview saat post production untuk mendapatkan gambar yang tajam dan real, memudahkannya mendapatkan feel yang diinginkan dalam film pendek ini.

Saat mengetahui bahwa satu sineas muda terpilih akan ikut secara langsung dalam proses pembuatan film, tentunya hal ini memberikan kesempatan bagi Angga untuk dapat berbagi pengalaman yang diharapkan dapat berguna untuk pengembangan pada karier perfilman nantinya.

“Saya yakin dengan kecanggihan smartphone dan juga kemudahan dalam mengakses informasi, siapa saja dapat membuat film yang layak diacungi jempol,” tuturnya.

Selain itu, ajang Galaxy Movie Studio 2021 ini pun turut didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru.

Miranda pun menambahkan bahwa film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “The Epic Movie” menjadi salah satu wujud apresiasi Samsung terhadap industri perfilman Indonesia dan juga sineas muda berbakat Indonesia.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru. Semoga dukungan terhadap film pendek kami dapat menjadi sarana untuk terus menginspirasi dan menumbuhkan semangat tinggi untuk para sineas muda dan para pelaku industri film Indonesia,” tutup Miranda.

Jangan sampai ketinggalan momen epic pembuatan film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “The Epic Movie”, ya paradiva dengan terus update melalui media sosial Samsung indonesia di @SamsungIndonesia #GalaxyMovieStudio2021.

Baca juga, Cerita para sineas muda hasilkan film epic melalui Galaxy Movie Studio


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan