UniPin Community Gelar Webinar, Buka Peluang Brand Dalam Industri Esports

UniPin Community Gelar Webinar, Buka Peluang Brand Dalam Industri Esports
News

UniPin Community Gelar Webinar, Buka Peluang Brand Dalam Industri Esports

UniPin Community Gelar Webinar, Buka Peluang Brand Dalam Industri Esports

UniPin Community Gelar Webinar, Buka Peluang Brand Dalam Industri Esports # Sumber : gadgetDiva

UniPin Community kembali menyelenggarakan webinar untuk mengedukasi mahasiswa hingga masyarakat umum mengenai seluk beluk industri esports. Kali ini, topik yang diusung adalah “Esports: Potensi dan Peluang di Mata Brand”. Dilakukan secara daring melalui Zoom, webinar ini diselenggarakan Rabu (25/3) dengan pembicara yang berkecimpung langsung di dalam Industri terkait.

Acara webinar ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber, seperti Anes Budiman selaku Channel Platform Manager di AMD, Axell Kioe selaku Strategic Planning Manager di Ogilvy, dan Robby Arianto selaku Branding & Marketing Specialist di Fantech Indonesia.

Realme Official Store Kini Hadir di 5 Kota di Indonesia Secara Serentak

"UniPin"

“Dari data statistik, konsumen yang muda itu semakin naik. Udah 60 juta lebih. Esports itu jadi seksi karena konsumennya banyak teridentifikasi dari Gen Z atau millenial. Mobile games, utamanya sudah menjadi hal yang sangat relevan bagi kedua audience ini karena 70% dari mereka main gim. Disana kita menggunakan esport atau games itu supaya connect ke mereka.”

Selain membagikan perspektif pasar dan industri ketiganya juga tidak ragu membagi tips dan trik kepada para peserta webinar yang hadir agar tim maupun kegiatan esports mereka dapat mendapat dukungan sponsor. Poin penting pertama, menurut Anes adalah attitude dan manner yang terepresentasikan lewat cara pendekatan.

“Banyak tim kecil yang sebenernya promising dan prominent. Memperkenalkan diri melalui proposal dan mengemasnya dengan penamaan, penulisan, tutur kata itu sangat penting. Karena dari satu proposal itu bisa dilihat seberapa serius si organisasi atau individu itu apa yang ingin dia perjuangkan.”

Serupa dengan Anes, Robby juga menyebutkan poin profesionalitas juga tidak kalah krusial. Karena brand akan sangat memperhatikan perjanjian mutualisme yang telah disepakati dan sinergi yang terjadi dalam pelaksanannya. Secara keseluruhan, mereka bertiga setuju bahwa relevansi, exposure dan kesamaan value merupakan ukuran awal brand dalam menentukan pertimbangan kerjasama.

Debora Imanuella, selaku Senior Vice President UniPin Community menutup dengan poin lain mengenai peran fans serta komunitas dalam membuat keberadaan brand dapat lebih merasa “diterima” dalam dunia esport,

“Karena misal ada hal-hal negatif, itu justru membuat brand jadi ilfeel. Mereka akan ragu support komunitas ini dan image gamers bisa jadi buruk. Itu bisa jadi alasan brand untuk takut masuk.”

Webinar ini sepenuhnya diselenggarakan oleh UniPin Community (Unity) yang merupakan bagian dari UniPin. Unity secara rutin menyelenggarakan webinar setiap bulan untuk mengedukasi masyarakat terkait industri esports. Semua informasi terkait aktifitas terbaru Unity secara resmi dapat diakses di Instagram resmi @unipincommunity.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Plaza Indonesia Jadi Tempat Gerai Sementara Penjualan OPPO Reno 5 Edisi Marvel
News

Plaza Indonesia Jadi Tempat Gerai Sementara Penjualan OPPO Reno 5 Edisi Marvel

OPPO Reno 5 Marvel Edition merupakan edisi terbatas yang hanya bisa dibeli melalui sistem undanga..

Realme Official Store Kini Hadir di 5 Kota di Indonesia Secara Serentak
News

Realme Official Store Kini Hadir di 5 Kota di Indonesia Secara Serentak

Realme Indonesia hari ini secara serentak menggelar Grand Opening Realme Official Store di lima k..

Telegram Hadirkan Fitur Voice Chats 2.0 dengan Format Clubhouse
News

Telegram Hadirkan Fitur Voice Chats 2.0 dengan Format Clubhouse

Baru-baru ini, format Clubhouse tampaknya mendapatkan sedikit daya tarik dan sepertinya perusahaa..

LINE Creators Market Mudahkan Proses Monetisasi Kreator Indonesia
News

LINE Creators Market Mudahkan Proses Monetisasi Kreator Indonesia

Sebagai bentuk dari menghargai kreativitas bagi anak muda, LINE memberikan ruang bagi para kreato..


;