JOOX Hadirkan Unsur Musik Hip Hop dan Koplo Remix di Aplikasinya

0

Seiring dengan meningkatnya konsumsi musik dangdut di JOOX, social entertainment platform ini berkolaborasi dengan NDX AKA dan DJ Nofin Asia menghadirkan kreasi baru pada dua lagu JOOX Original dangdut terbaru.

Lagu dangdut terbaru yang berjudul ‘Apa Kabar Mantan’ dibawakan NDX AKA dengan lirik berbahasa Jawa dan dinyanyikan dengan Rap. Sedangkan DJ Nofin Asia mengaransemen ulang lagu JOOX Original dangdut terlaris ‘Gede Ndase’.

Musik dangdut saat ini mampu mendobrak batasan yang ada di masyarakat. Tidak hanya orang tua, tapi anak muda bahkan yang tinggal di kota besar pun dapat asik berjoget menikmati lagu dangdut. Perkembangan ini juga memotivasi munculnya banyak penyanyi dangdut baru yang berani menghadirkan kreasi baru.

Bekerja sama dengan JOOX dan Milana Musik Nusantara, NDX AKA menciptakan lagu yang bercerita tentang pengalaman para punggawanya. Lagu yang berkarakter sedih ini berubah menjadi lebih lembut ketika ditambahkan arransement dangdut Rap yang menjadi ciri khas mereka.

NDX AKA adalah salah satu penggagas musik dangdut Jawa yang dipadukan dengan musik HipHop. Dengan lirik yang sepenuhnya berbahasa Jawa, lagu “Apa Kabar Mantan” tetap dapat dinikmati karena menggunakan Bahasa jawa yang umum dan mudah dipahami oleh banyak orang.

Sentuhan tangan dingin DJ Nofin Asia dalam mengolah arransemen musik dangdut remix ditunjukkan dalam karya terbarunya yang berjudul ‘Gede Ndase’. Lagu JOOX Original dangdut yang awalnya dinyanyikan oleh Syahiba Saufa ini rilis pada 5 Februari 2021 dan merajai tangga lagu dangdut di JOOX selama empat minggu sejak dirilis dan masih berada di top chart dangdut hingga saat ini.

“Ketertarikan pengguna akan musik dangdut terlihat dari data internal kami yang menunjukan jumlah konsumsi lagu dangdut meningkat hingga lebih dari 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Untuk terus menghadirkan konten musik yang segar dan sesuai dengan kata hati pengguna, kami selanjutnya akan menghadirkan kreativitas baru, yaitu beberapa JOOX Original dangdut koplo remix,” jelas Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata.

Baca juga : Suami Beyonce, Jay-Z, Jual Saham Aplikasi Musik


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan