Grab Serahkan GrabWheels untuk Dinas Perhubungan DKI Jakarta

0
85

Polusi udara di Ibu Kota memang dikenal tidak begitu baik akibat banyaknya volume kendaraan setiap harinya. Pemerintah sudah sering menghimbau para warga Ibu Kota untuk mengurangi memakai kendaraan pribadi dan beralih ke kendaraan umum yang ramah lingkungan. Untuk itu, Grab berinisiatif memberikan solusi transportasi berbasis listrik yang ramah lingkungan kepada Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Dalam inisiatif ini, Grab telah menyerahkan 35 skuter listrik dan 25 sepeda listrik GrabWheels dalam rangka menghadirkan solusi mobilitas first-mile-and-last-mile di ekosistem Dishub DKI Jakarta.

Kendaraan ini akan digunakan oleh Dishub dalam mobilitas jarak dekatnya, melakukan inspeksi pagi serta digunakan pegawai Dishub untuk menghadiri pertemuan di area pemerintahan pusat. Inisiatif ini merupakan bagian dari Roadmap Kendaraan Listrik Grab dan juga komitmen jangka panjang untuk mendukung usaha pemerintah dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, menyambut baik inisiatif Grab dalam menyediakan kendaraan GrabWheels di lingkungan Dishub DKI Jakarta. “Kami berharap dapat memanfaatkan dan memaksimalkan mobilitas first-mile-and-last-mile dari GrabWheels untuk mendukung mobilitas institusi kami.”

Polusi udara bisa terjadi karena semakin banyaknya kendaraan pribadi yang memenuhi jalanan kota. Masalah emisi yang tidak terlalu ketat membuat polusi tersebut menjadi semakin parah bahkan kendaraan yang mengeluarkan asap dari knalpot masih diizinkan untuk beroperasi.

Berbeda dengan kota-kota besar yang ada di luar negeri yang sudah semakin memperketat masalah emisi dan regulasi kendaraan bermotor. Negara kita tampaknya masih melegalkan kendaraan yang sudah tidak layak jalan untuk beroperasi.

Dengan adanya GrabWheels ini diharapkan dapat mengurangi polusi udara yang diakibatkan asap dari kendaraan. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan pemanfaatan Kendaraan Listrik dalam ekosistem Pemerintah.

Uun Ainurrofiq, Director of Government Affairs and Strategic Collaboration Grab Indonesia mengatakan, “Kami berharap kendaraan GrabWheels kami dapat menjadi solusi operasional bagi Dishub. Dan kami berharap dapat selalu memberikan dampak yang lebih positif melalui solusi teknologi Grab, khususnya bagi Pemerintah Indonesia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here