Google Tutup Aplikasi Shopping untuk iOS dan Android

0
161

Google menutup aplikasi Shopping selulernya untuk iOS dan Android. Perusahaan tersebut mengarahkan pengguna ke situs Shopping web sebagai gantinya.

Dilansir dari The Verge, hari Jumat (9/4), pengembang Xda menemukan bahwa istilah “sunset” telah ditambahkan ke beberapa string kode di aplikasi Shopping. Hal tersebut menunjukkan aplikasi tersebut telah dihentikan.

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada 9to5Google bahwa aplikasi akan terus berfungsi hingga bulan Juni mendatang. “Dalam beberapa minggu ke depan, kami tidak lagi mendukung aplikasi Shopping. Semua fungsionalitas yang ditawakan aplikasi kepada pengguna tersedia di tab Shopping,” kata juru bicara itu.

Google juga menyatakan bahwa mereka akan terus membangun fitur dalam tab Shopping dan platform Google lainnya, termasuk aplikasi Google.” Situs shopping.google.com akan tetap aktif.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih di antara ribuan toko online dan melakukan pembelian menggunakan akun Google mereka. Untuk berbelanja dengan cepat di ribuan toko dan membeli barang menggunakan Akun Google-mu.

Pengguna dapat menemukan aplikasi Android berfungsi normal pada hari Minggu, akan tetapi beberapa pengguna sudah melihat pesan “ada yang tidak beres” ketika mereka mencoba menggunakan aplikasi Shopping.

Beberapa waktu lalu, Google akan memperpanjang layanan gratis untuk Google Meetnya hingga Juni mendatang. Ini artinya, pengguna dapat melakukan video konferensi hingga 24 jam secara gratis.

Sebelumnya, Google menyatakan bahwa layanan gratis ini akan dibatasi menjadi 60 menit mulai akhir Maret ini. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Google melalui sebuah tweet dari Google Workspace.

Baca juga, Google Meet Perpanjang Layanan Gratisnya Hingga 30 Juni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here