Sunday, 16 May 2021
More

    Latest Posts


    Google Hentikan Aplikasi Google Play Film & TV untuk Perangkat Smart TV

    Setelah dikabarkan menutup aplikasi Shopping-nya, kali ini Google kembali menghentikan aplikasi Google Play Film & TV untuk perangkat smart tv.

    Google mencatat bahwa semua pembelian lama pengguna akna tersedia di Youtube, akan tetapi pembelian baru yang dilakukan oleh Youtube tidak mendukung fitur berbagi keluarga di seluruh akun anggota keluarga. Daftar pantauan Google Play TV juga tidak akan membuat perubahan.

    Selain itu, ada beberapa keluhan forum yang mengatakan bahwa aplikasi Youtube pada platform tertentu tidak memiliki audio surround sound atau dukungan HDR yang dimiliki Play Film.

    Google Play film & TV diluncurkan pada tahun 2012 (sebelumnya disebut Google Film) sebagai cara untuk membeli dan menyewa konten video profesional bergaya Hollywood melalui ekosistem Google. Hal ini diluncurkan sebagai bagian dari ekosistem Google Play bersama dengan Google Play Store, Google Play Book, Play Music dan Play Magazines.

    Google Play Magazines akhirnya menjadi Google Play Newsstand dan telah dihentikan pada tahun 2018. Sementara itu, Google Play Music juga telah dihentikan pada tahun 2020 dan pengguna didorong untuk mengggunakan Youtube Music.

    Sedangkan untuk Play Film & TV, aplikasinya telah diganti oleh ponsel Android yang disebut dengan Google TV. Saat ini, Google meluncurkan aplikasi ini bersama produk Google TV lainnya, sistem operasi Google TV yang merupakan pengganti Android TV dan pertama kali dikirimkan pada Chromecast terbaru.

    Kedua Google TV, selain menjadi toko konten Google mengumpulkan konten dari layanan lain, seperti Netflix, Hulu dan Disney +.

    Upaya rebranding Google yang setengah diluncurkan dan tidak konsisten membuat para penonton film Goolge jadi membeli proporsi yang rumit. Perusahaan kini memiliki keseluruhan halaman dukungan “where you can watch” yang menjelaskan merek mana yang ada di platfrom mana.

    Pada Android, konten yang dibeli akan tersedia di aplikasi Youtube dan Google TV. Sedangkan, di iOS kamu dapat memilih dari Youtube dan Google Play Film & TV karena aplikasi tersebut belum diganti namanya. Pada web, konten ada di situs Youtube dan Google Play Film & TV.

    Untuk smart TV yang disebutkan dalam pengumuman hari ini, kamu mencari aplikasi Youtube, sedangkan di Android TV yang masih ada, kamu menginkan Play Film & TV. Tampaknya juga memungkinkan untuk memutar konten yang dibeli dalam aplikasi Youtube TV (penggantian TV kabel biaya bulanan Google).

    Situasinya mungkin akan semakin rumit di negara mana kamu berada. Menurut halaman dukungna Google, Google Play Film & TV mendukung film yang dibeli di 117 negara dan TV di sembilan negara, sementara Youtube hanya mendukung film di 44 negara dan acara TV.

    Baca juga, Netflix Segera Hadirkan Live-Action Gundam 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR