Blibli Dukung Gaya Hidup Halal para pelanggan Indonesia dengan Kategori Baru

0

Blibli memperkuat kehadiran produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan gaya hidup halal para pelanggan Indonesia dengan meluncurkan dua kategori baru, yaitu Kategori Fashion Muslim dan Kategori Perhiasan Emas & Logam Mulia, serta memperluas kurasi Blibli Hasanah untuk produk Muslim-friendly.

Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilai perdagangan industri halal di tahun 2020 sudah mencapai USD 3 miliar dan diharapkan akan meningkat seiring tren gaya hidup halal.

Blibli pun menjadi e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal sebagai syarat utama dalam pengimplementasian SJH oleh suatu perusahaan. Dengan hadirnya penyelia halal, Blibli bisa mengatur agar keseluruhan value chain di ekosistem e-commerce miliknya memperhatikan standarisasi SJH sehingga produk-produk halal mendapatkan penanganan yang sesuai, mulai dari penyimpanan di warehouse hingga pengiriman oleh kurir.

Blibli pun meluncurkan dua kategori baru, yaitu kategori Fashion Muslim yang bekerjasama secara eksklusif dengan 16 brand populer untuk  menghadirkan koleksi lengkap Muslim dan modest-wear, seperti hijab dan gamis. Kategori kedua adalah Perhiasan Emas dan Logam Mulia yang menyediakan produk-produk investasi emas dari seller yang terpercaya, mengingat bahwa emas dianggap sebagai bentuk investasi yang Muslim-friendly.

Selain menambah kategori, Blibli terus memperluas Blibli Hasanah dengan menambahkan sub-kategori baru yaitu Makanan Halal, Minuman Halal, dan Aktivitas Muslim yang menyediakan tiket dan voucher untuk kegiatan seperti kelas Islami online agar pelanggan semakin bisa menjalankan gaya hidup halal.

Di bulan Ramadhan ini, Blibli turut meluncurkan berbagai penambahan di fitur dan layanannya, yang terangkum dalam program #HikmahRamadhan. Penambahan ini antara lain hadirnya fitur pengiriman cepat 2 Hours Delivery untuk memastikan pengiriman kebutuhan puasa dan Lebaran tiba dengan cepat dan aman, serta promo yang hadir selama 32 hari mulai dari 12 April hingga 14 Mei 2021.

Salah satu promo berupa Potongan Berkah untuk produk halal di Blibli Hasanah. Promo juga menghadirkan program menarik lainnya, termasuk cashback hingga Rp 1 juta rupiah, exclusive deals dengan brand-brand ternama, dengan diskon hingga 85%, serta Flash Sale dan games tiga kali sehari saat ngabuburit dan sahur.

Kehadiran ekosistem penunjang gaya hidup halal di Blibli dan program #HikmahRamadhan ini sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First, yang antara lain mencakup pengiriman cepat, produk berkualitas, dan pembayaran aman, yang juga sejalan dengan komitmen Blibli untuk mengutamakan mitra bisnis sesuai #KarenaKamuNo1.

Baca juga : Selama Ramadhan, Laukita Targetkan Gandeng 500 Mitra Reseller


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan