Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    WhatsApp Ujicoba Fitur Sticker Suggestions

    Aplikasi seperti LINE terkenal dengan stikernya yang digunakan pengguna dalam kolom chat. Fitur ini kemudian meluas di aplikasi lain seperti WhatsApp. Aplikasi tersebut baru saja dikabarkan melakukan ujicoba terhadap fitur sticker suggestions.

    Dalam kasus WhatsApp, fitur stiker selalu terasa kurang terutama karena pengguna harus mencari stiker secara manual. Sementara, LINE dapat menyarankan stiker berdasarkan kata yang kita tulis.

    Kabar baik bagi pengguna WhatsApp, pasalnya menurut laporan WABetaInfo ternyata platform kini sedang menguji fitur sticker suggestions.

     

    Dalam video di atas yang menunjukkan iterasi saat ini, jika pengguna mengetik kata dan mengetuk tombol stiker, setelah itu layar akan menampilkan stiker kepada pengguna yang didasarkan pada kata yang mereka tulis.

    Namun, yang perlu diperhatikan adalah fitur ini tampaknya hanya berfungsi dengan paket stiker resmi dari WhatsApp. Bagi mereka yang membuat stiker sendiri atau menggunakan paket dari stiker piket ketiga, hal ini sepertinya tidak berfungsi. Setidaknya untuk saat ini.

    Fitur milik LINE akan muncul setiap kamu mengetikan kata. Jadi, membuat platform lebih mudah untuk digunakan. Fitur ini melibatkan beberapa langkah yang dapat memperlambat proses.

    Fitur Sticker Suggetions ini masih dalam bentuk beta. Jadi, ada kemungkinan bahwa dimasa mendatang, banyak hal yang bisa berubah. Saat ini, tidak ada kabar kapan perubahan ini akan diluncurkan ke publik.

    Baru-baru ini, WhatsApp dilaporkan sedang menguji opsi pesan menghlang dalam kurun waktu 24 jam. Hal tersebut mencatat bahwa opsi 7 hari tidak akan diganti, melainkan pengguna sekarang akan memiliki opsi untuk memilih waktu 24 jam juga.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR