Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Microsoft Teams Luncurkan Video-call gratis untuk teman dan keluarga

    Microsoft meluncurkan versi pribadi Microsoft Teams kemarin (17/5). Setelah melihat melakukan review setahun yang lalu, Microsoft Teams kini tersedia untuk pengguna pribadi gratis di antara teman dan keluarga.

    Layanan itu sendiri hampir identik dengan Microsoft Teams yang digunakan bisnis dan akan memungkinkan seseorang untuk mengobrol, melakukan video call dan berbagai kalender, lokasi serta file dengan mudah.

    Microsoft juga terus menawarkan videocall 24 jam gratis kepada semua orang yang diperkenalkan dalam versi preview dalam bulan November. Kamu akan dapat bertemu dengan hingga 300 orang dalam video call yang berlangsung selama 24 jam.

    Platform tersebut akhirnya akan memberlakukan batas 60 menit untuk video call group hingga 100 orang setelah pandemi, akan tetapi mempertahankan 24 jam untuk panggilan 1:1.

    Saat preview yang awalnya diluncurkan pada iOS dan Android, Microsoft Teams untuk penggunaan pribadi kini berfungsi di seluruh aplikasi web, seluler dan dekstop. Microsoft juga mengizinkan pengguna pribadi Teams untuk mengaktifkan Together mode.

    Together mode sendiri adalah fitur yang menggunakan AI untuk menyegmentasikan wajah dan bahu kamu serta menempatkan kamu bersama dengan orang lain di ruang virtual. Skype mendapatkan fitur yang sama ini pada bulan Desember.

    Membahas Skype, Microsoft belum mengumumkan rencana apapun untuk mengganti Skype dengan Microsoft Teams dalam sisi konsumen. Platform ini juga mengatakan bahwa pihaknya “berkomitmen penuh untuk Skype” tahun lalu ketika meluncurkan preview versi pribadi untuk Microsoft Teams.¬†Akan tetapi, munculnya Zoom selama pandemi jelas menyoroti ketidakrelevanan Skype di antara konsumen.

    Microsoft tidak ingin bersaing dengan iMessage, Facebook Messenger, WhatsApp atau aplikasi obrolan lainnya. Akan tetapi, Zoom terlihat jelas dalam pandangan perusahaan setelah pengingkatan pesat dengan konsumen selama pandemi.

    Jika kamu tertarik untuk mencoba Microsoft Teams untuk pengguna pribadi, kamu dapat mengunduh aplikasi iOS, Android atau desktop, cukup dengan membuka Teams pada web dan hindari mengunduh apapun.

    Baca juga,

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR