Kenali Aplikasi NewNew ini Buatan Courtne Smith

0
193

NewNew merupakan sebuah aplikasi sosial media baru yang masih tahap “beta” atau pra-rilis. Aplikasi yang dirancang untuk menghubungkan para creator dan penggemar ini merupakan sebuah gagasan dari Courtne Smith.

Sama seperti Instagram yang menarik pengguna dengan konten visual, NewNew tidak akan fokus pada content creator, melainkan follower pasif mereka yang memperkuat konten. Sehingga dapat mencapai tujuan mereka, yakni menghubungkan fans dan creator dengan memonetisasi koneksi tersebut.

“Kami melihat peluang untuk melakukan sesuatu seputar peringkat,” kata Courtne Smith yang dikutip dari TechCrunch. “Kami

Ketika si content creator membuat akun NewNew dan menarik followers, maka mereka berhak meminta vote melalui video clip. Video klip tersbeut bertujuan untuk memberi vote pada pekerjaan dan kehidupan pribadi yang mereka lakukan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Brand Wong. Ia merupakan seorang penulis fiksi pada situs online Wattpad. Dirinya menggunakan vote dalam NewNew untuk meminta penggemernya memutuskan genre cerita yang akan ia tulis selanjutnya, ditambah dengan nama karakter dan perkembangan plot.

Setiap pemungutan suara diberikan, creator mendapatkan uang yang dikurangi komisi untuk NewNew yang dirahasiakan. Creator dapat menetapkan pertanyaan dan dua jawaban.

Lalu, followers mereka dapat memberikan suara dan dapat membayar untuk melakukannya sebanyak yang mereka sukai. Mereka tidak mendapatkan uang mereka kembali.

Selain voting, followers juga dapat membayar ekstra – mulai dari $20 – untuk meminta creator NewNew melakukan sesuatu yang mereka pilih, seperti menamai karakter di buku. Akan tetapi, creator dapat menolak semua “tawaran” ini dan mereka melakukannya maka followers tidak harus berpisah dengna uangnya.

Sementara apliaksi lain seperti Wishbone meminta anggota masyarakat untuk memberikan suara pada berbagai hal, NewNew mengatakan bahwa yang ditawarkannya – kesempatan untuk memberikan vote pada aspek pekerjaan dan kehidupan pribadi seseorang.

Akan tetapi, NewNew baru diluncurkan dua bulan lalu dan saat ini memiliki kurang dari 100 kreator, memiliki daya tarik massal. Pakar media sosial Matt Navara mengatakan dia tidak yakin.

Co-founder dan chief executive Courtne Smith yang berasal dari Kanada. Dirinya memiliki rencana besar untuk NewNew dan memiliki beberapa pendukung kelas berat. Beberapa investor seperti Peter Thiel, miliarder pendiri PayPal dan orang pertama yang menjadi investor Facebook.

Courtne telah mengerjakan NewNew selama dua tahun terakhir. Ide tersebut dikembangkan dari aplikasi sebelumnya yang dia dirikan bernama Suprize. Itu meminta anggota masyarakat untuk memberikan suara pada hadiah apa yang akan diberikan kepada kontestan yang bermain game.

Sebelum menjadi pengusaha, Courtne menghabiskan lebih dari 10 tahun bekerja untuk rapper Drake, pertama sebagai asistennya dan kemudian sebagai anggota tim manajemen. Pasang itu adalah teman yang tumbuh di Toronto dan dia mengatakan bahwa ia mengukuti perkembangan NewNew.

Baca juga, Instagram Izinkan Pengguna Cantumkan Kata Ganti di Profil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here