Soal Bayaran IG Termahal, Ariana Grande Dikalahkan Cristiano Ronaldo

0
209

Para Kalangan Seleb ternama di dunia tak ketinggalan menjadikan Instagram sebagai platform untuk menghasilkan pendapatan, dengan melewati promosi yang bisa dibilang endorsment.

Ariana Grande telah membuat sejarah pada tahun 2019. Dia telah memecahkan rekor Top 40 hits sekaligus untuk seorang wanita, dan sekarang dengan 250 juta pengikut di Instagram. Dirinya adalah Queen of Instagram baru, gelar yang sebelumnya dipegang Selena Gomez selama bertahun-tahun. Grande melampaui Gomez, yang memiliki 242 juta pengikut. Menurut Billboard, Grande memperoleh pengikut barunya di Instagram dalam waktu yang sangat cepat.

Tidak heran jika Grande menjadi wanita yang paling banyak diikuti di Instagram, mengingat jumlah konten yang dia rilis dalam waktu kurang dari setahun (album Sweetener dirilis pada Agustus 2018 dan dengan cepat diikuti oleh album Thank U, Next pada Februari 2019).

Namun saat ini dalam daftar tahunan Instagram, akun paling popular, yaitu Cristiano Ronaldo pemain Sepak Bola yang menduduki urutan teratas sebagai bintang pop dengan tarif endorsment termahal di Instagram. Ronaldo menduduki peringkat dengan cepat yang awalnya berada tepat di belakang Arian Grande, tetapi saat ini instagramnya melompat ke posisi pertama berkat penggemar barunya.

Pada saat ketika Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca Cola yang keluar dari sorotan kamera selama konferensi pers pra-pertandingan berlangsung, Ia seperti mendorong orang untuk lebih menyukai minuman air mineral. Pesepakbola itu tentu saja tidak mengabaikan bobot pengaruhnya, dan akan mendapat untung darinya dalam banyak hal, termasuk posting sponsor ke lebih dari 300 juta pengikut di Instagram-nya.

Menurut analisis oleh platform pemasaran media sosial Hopper HQ, Ronaldo menghasilkan paling banyak dari influencer Instagram lainnya. Per-posting yang disponsori, rata-rata seharga $ 1,6 juta atau sekitar Rp 23,2 Miliar Rupiah setiap kali posting. Pencapaian Cristiano Ronaldo turut mengalahkan beberapa nama selebritas Hollywood yang awalnya menduduki posisi teratas. ­

Aktor dan mantan pegulat WWE Dwayne Johnson dapat mengharapkan untuk mendapatkan $ 1,5 juta untuk setiap postinganya, sementara untuk Ariana Grande menduduki wanita paling mahal dalam daftar, Grande memiliki tarif endorsment senilai 1.51 juta dollar AS atau sekitar Rp 21,9 miliar. Dibawah Ariana Grande masih banyak para seleb yang memiliki jumlah tarif endorsment yang tidak kalah jauhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here