JOOX Luncurkan ROOMS, Fitur Interaktif Audio dan Chat

0
JOOX ROOMS

Kemarin (16/7), JOOX meluncurkan fitur interaksi sosial dalam platformnya yang dinamakan ROOMS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan percakaan langsung dengan siapapun melalui audio dan video group chat.

Melalui fitur ini, JOOX menghadirkan sebuah fitur interaktif yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang dengan mengobrol bersama teman secara langsung dan berbagi musik yang mereka sukai. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berkumpul dan mengobrol secara langsung bersama teman dan keluarga di ruang percakapan virutal menggunakan audio dan viideo.

Pada JOOX ROOMS, pengguna dapat memilih untuk menjadi host, pembicara atau pendengar saja. Dalam satu ROOM, Paradiva dapat terhubung dengan 27 pembicara di saat bersamaan. Untuk mendapat keseruan selama melakukan live-audio, paradiva bisa memutar lagu favorit dari koleksi yang ada di JOOX.

Lebih lanjut, paradiva dapat mengobrol melalui pesan teks jika tidak ingin menggunakan audio atau video. Atau, paradiva juga bisa membuat ruang pribadi yang hanya dapat diikuti oleh pengguna yang diundang.

Dalam fitur tersebut, paradiva juga dapat membuat interaksi sosial semakin erat, seperti permainan Truth or Dare, karaoke bareng dan hal seru lainnya yang dapat dicoba.

“JOOX memahami pentingnya menjaga hubungan dengan teman dan bersosialisasi secara aktif di situasi seperti saat ini. Didasari oleh pemikiran tersebut, JOOX sangat bersemangat untuk menghadirkan fitur JOOX ROOMS yang memungkinkan teman-teman untuk bertemu dan menjaga persahabatan mereka tetap kuat sambil menikmati musik yang disukai dalam satu platform. Berbagai fungsi yang ada di fitur ini pasti dapat menambah keseruan dan keceriaan di saat berkumpul virtual,” jelas Poshu Yeung, Senior Vice President of JOOX. 

Untuk menggunakannya, Paradiva dapat mengkuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Klik “ROOMS” di halaman utama untuk melihat seluruh ruangan yang terbuka untuk umum. Jika ingin terhubung, klik tombol join dan pengguna dapat langsung mengobrol dengan pembicara lain.

2. Terima undangan untuk ruang pribadi dari teman.

3. Buat ruangan dan jadilah host-nya dengan klik tanda “+”. Host dapat mengontrol topik, playlist, dan pembicara.

Paradiva sudah dapat menggunakannya melalui aplikasi JOOX. Aplikasi dapat diunduh melalui ponsel maupun desktop pada Apple App Store dan Google Play Strore, atau bisa juga kunjungi website JOOX.

Baca juga, Twitter Bakal Hapus Fitur Fleets Bulan Agustus Mendatang


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan