Xiaomi Tak Lagi Pakai Mi, Ini Bedanya dengan Redmi

0
409
Perangkat Xiaomi

Produsen smartphone asal China, Xiaomi membenarkan jika mulai saat ini mereka tak lagi menggunakan brand Mi. Tujuannya hanya untuk menyeragamkan kehadiran mereka global perusahaan.

Hal ini diungkap oleh pihak Xiaomi melalui keterangan resminya, Rabu, 25 Agustus 2021. Mereka memaparkan jika penggantian seri produk Mi sudah dilakukan sejak kuartal ketiga 2021. Sejak itu, semua seri produk Mi berganti nama menjadi Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Laptop RedmiBook 15

“Perubahan ini bertujuan untuk menyeragamkan kehadiran merek global kami dan menutup kesenjangan persepsi antara merek dengan produknya. Keputusan ini mungkin membutuhkan waktu hingga akhirnya berlaku di seluruh wilayah. Melalui perkenalan identitas brand yang baru, dua seri produk yang berbeda ini akan berada di bawah merek induk yang sama,” ujar Juru Bicara Xiaomi.

Dikatakannya, produk Xiaomi adalah manifestasi dari puncak teknologi dan menawarkan pengalaman yang premium, sementara produk Redmi menghadirkan inovasi besar dengan harga yang lebih terjangkau serta ditujukan kepada audiens yang lebih muda.

“Diferensiasi ini juga terlihat pada penulisan logo kami yang sudah diperbarui. Logo Xiaomi dan Redmi akan diwakili oleh logo merek induk. Ke depannya, sistem penamaan seri Xiaomi dan Redmi juga akan berlaku pada produk-produk ekosistem dan IoT yang kami rilis,” paparnya.

Sebelumnya, Xiaomi memang telah menghilangkan kata ‘Mi’ dalam produk yang baru diluncurkannya kemarin, yakni Mix 4. Mestinya penamaan seri tersebut adalah Mi Mix 4, namun kemudian diputuskan hanya dengan sebutan Xiaomi Mix 4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here