Rekor Baru Aplikasi Telegram, Berhasil Raih 1 Miliar Unduhan

0
289
Aplikasi Telegram
Foto: Unsplash/Chrisitan Wiediger

Aplikasi Telegram dikabarkan meraih 1 miliar unduhan untuk. Menurut Sensor Tower, Telegram telah berhasil mecapai tonggak sejarah setelah diluncurkan kembali pada tahun 2013.

Awal mula pengguna aplikasi Telegram mulai melonjak pada awal tahun. Dimana saat itu WhatsApp memperkenalkan kebijakan privasi baru yang bermasalah. Akibatnya, banyak pengguna mulai mencari platform messenger alternatif yang menawarkan lebih banyak privasi.

Dilansir dari Uber Gizmo, perusahaan sebelumnya telah melaporkan bahwa pada puncak kontroversi tersebut banyak pengguna baru. Mereka melihat 25 juta pengguna mendaftar dalam waktu 72 jam.

Tidak jelas apakah kebijakan privasi WhatsApp benar-benar membantu Telegram dalam meningkatkan penggunanya. Namun, Telegram kini telah mencapai 1 miliar unduhan. Aplikasi tersebut telah mencetak rekor terbaru.

Jumlah ini merupakan pencapaian yang bagus bagi platform tersebut. Namun, seperti yang dicatat oleh TechCrunch, jumlah install tidak selalu berarti bahwa pengguna benar-benar aktif menggunakan platform tersbut.

Hal ini bisa terjadi karena mungkin pengguna mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut, namun mereka memutuskan untuk tidak menggunakannya pada aktivitas sehari-hari. Di sisi lain, Telegram sudah mendapat popularitas yang sama seperti WhatsApp.

Baru-baru ini, Telegram meningkatkan jumlah peserta video call mereka. Kini, para pengguna dapat melakukan video call dengan 1.000 peserta. Kemampuan ini telah hadir pada pembaruan Telegram terbaru.

Telegram telah mengumumkan kemampuan platform untuk melakukan video call dengan 1.000 pengguna sekaligus pada pembaruan terbarunya. Wow, menakjubkan!

Baca juga, Pengguna Telegram Bisa Melakukan Video Call dengan 1.000 Peserta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here