Ingin Lebih Dekat dengan Gen Z, LINE TODAY Ganti Logo

0
226
Logo LINE TODAY
Foto: Unsplash/ Adem Ay Ik

LINE TODAY baru saja mengganti logo baru pada hari ini (2/9). Logo ini merupakan pembaruan identitas dari LINE TODAY sejak tahun 2016.

Perubahan logo LINE TODAY dari segi bentuk dan penambahan warna menunjukkan karakteristik yang lebih ramah dengan sisi-sisi yang lebih bundar dan penambahan warna yang menunnjukkan karakteristik yang lebih ramah. Sekaligus, sebagai simbol bahwa LINE TODAY terus berusaha untuk menyediakan beragam informasi untuk khalayak luas dari berbagai umur dan kalangan.

Logo baru LINE TODAY menggunakan warna-warna dasar dari LINE. Logo baru ini memiliki titik  hijau di bagian kanan atas yang melambangkan fungsi menyediakan serta menotifikasi individu  dengan informasi yang dipersonalisasi dari platform konten LINE TODAY yang diwakili oleh kotak  hitam. Melalui filosofi ini, LINE TODAY memiliki fungsi untuk merekomendasikan konten yang sesuai  bagi pembaca. 

Logo LINE TODAY
Foto: doc. LINE TODAY

“Perubahan logo LINE TODAY hadir dengan nilai-nilai dasar dari kami yang selalu ingin  menyediakan konten yang sesuai bagi setiap pembaca sehingga menjadi lebih personal,” jelas Dodi  Ibnu Rusydi, Lead Content LINE TODAY Indonesia. “Selain perubahan logo, kami juga  menambahkan sejumlah fitur yang bertujuan untuk merangkul generasi Z dengan berita dan cerita  yang dapat menambah wawasan mereka sebagai generasi yang banyak diterpa oleh informasi  secara digital,” tambahnya.

Pembaruan tidak hanya dilakukan melalui logo, namun LINE TODAY yang kini membawa ragam  informasi yang berasal dari 250 lebih media di Indonesia, juga melakukan berbagai perubahan yang  signifikan melalui konten berita dan fitur tambahan agar lebih dekat dengan pembaca dari generasi  Z di Indonesia. 

Z-Liner

Hadir sejak 1 Juli 2021 lalu, menu halaman Z-Liner dikhususkan untuk konten dengan tema-tema trending yang fresh dan menjadi bahan perbincangan anak-anak muda terutama usia pelajar hingga  mahasiswa yang dikelompokan ke usia Generasi Z. Isu-isu seputar kampus, kesetaraan, hingga  kesehatan mental menjadi sorotan. Selain konten informatif yang serius tetapi dibawakan secara  santai dan jenaka, terdapat juga sejumlah artikel fakta unik tentang berbagai hal hingga daily  trending buzz di dunia maya sehari-hari. 

LINE TODAY juga membuka ruang untuk komunitas pembaca mengikuti dan berpartisipasi dalam  topik rutin mingguan dan mengikuti tantangan dwimingguan melalui ruang Z-Liner di fitur LINE OpenChat. 

Fitur Mode Gelap 

LINE TODAY juga menghadirkan fitur layanan yang memungkinkan pengguna memilih tampilan  mode gelap yang nyaman saat membaca berita dan menelusuri konten di LINE TODAY di ruangan  yang kurang pencahayaan, atau saat membaca berita larut malam. Fitur ini tak hanya muncul di  dalam LINE TODAY versi in-app, tetapi juga tersedia di browser, bergantung pada sistem operasi  dan setelan ponsel. 

Fitur Mode Gelap hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pengguna aplikasi LINE TODAY yang ingin  lebih nyaman dalam menggunakan LINE TODAY saat berada di ruangan yang minim cahaya.  Dengan tingkat pencahayaan yang lebih rendah, Mode Gelap juga dapat mengurangi ketegangan  pada mata saat membaca berita dan cerita di dalam LINE TODAY.

Fitur “Follow” 

Fitur “Follow” merupakan tab berlangganan yang telah hadir sejak 30 Juni 2021 lalu. Di tab “Follow”  pengguna dapat berlangganan konten dari mitra media sesuai preferensi mereka dan juga  berlangganan konten sesuai dengan keyword atau topik yang menarik minat mereka.  

AIRs Recommendation For You 

Selain memberikan wajah baru, LINE TODAY juga telah memanfaatkan teknologi Artificial  Intelligence Recommender System (AiRS). AiRS merupakan sistem rekomendasi berbasis  kecerdasan buatan yang dikembangkan secara independen oleh NAVER Corporation, induk  perusahaan LINE Corporation. Teknologi AIRs dapat merekomendasikan konten sesuai preferensi  pembaca sehingga pengguna dengan mudah mendapatkan update berita yang sesuai dengan minat  dan kebutuhan mereka. Fitur personalisasi LINE TODAY akan lebih akurat bila pengguna login atau  menggunakan aplikasi LINE, karena AI akan membandingkan dengan bacaan sebelumnya. 

“Melalui teknologi AiRS di dalam LINE TODAY, kami juga berharap pengguna bisa memiliki akses  yang lebih nyaman ke artikel berita yang kemungkinan besar akan mereka minati. Kami akan  melanjutkan upaya kami untuk menyediakan layanan berita yang transparan tanpa hoaks dan  berdasarkan teknologi serta cerita informatif yang sesuai dengan kebutuhan dari Generasi Z yang  menjadi salah satu lapisan krusial di era perkembangan teknologi digital ini.” tutup Dodi. 

Melalui misi “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara  pengguna dengan berbagai layanan, produk, dan informasi. Salah satunya adalah melalui layanan  LINE TODAY yang kini bisa lebih mendekatkan pengguna dengan berbagai berita serta cerita yang  lebih beragam dan bermanfaat. 

Baca juga, Tokopedia Gelar Tokopedia START CX First Summit 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here