Kontroversi Samsung Galaxy Z Flip3 di The Penthouse 3 Gara-gara Cheon Seo-jin

0
421
the penthouse 3

Meski drama The Penthouse 3 sudah sampai episode terakhir namun alur ceritanya selalu menarik perhatian penonton. Dalam sebuah trailer di episode 13, drama SBS itu mencuri perhatian penonton karena dianggap cukup janggal. Pasalnya, saat dalam keadaan amnesia atau lupa segalanya, tokoh antagonis Cheon Seo-jin ternyata bisa menggunakan smartphone keluaran terbaru Samsung, Galaxy Z Flip3.

Netizen yang melihat itu langsung menganggap jika adegan tersebut merupakan product placement (ppl) yang terlalu dipaksakan. Pasalnya, smartphone Samsung Z Flip3 baru saja dalam tahap pre-order dan akan ke tangan konsumen pertengahan September nanti.

the penthouse 3

Dalam video yang baru dirilis itu, terkuak jika Cheon Seo-jin saat ini mengidap amnesia atau gejala awal dementia. Dia dikisahkan tidak bisa mengingat apapun, termasuk yang sudah terjadi belakangan, akibat dari obat yang diberikan oleh anaknya, Ha Eun-byeol. Namun dalam kesempatan lain, ternyata dia telah bisa mendapatkan ingatannya kembali.

Nah, saat itulah kemudian muncul adegan Seo-jin memegang sebuah smartphone dengan harga belasan juta itu. Dari tangannya yang berdarah, dia memegang Samsung Galaxy Z Flip3 berwarna krem. Padahal saat yang bersamaan, Seo-jin juga dikisahkan sedang terlilit hutang.

Sudahlah amnesia dan terlilit hutang, tapi dia tahu mana smartphone yang sedang menjadi incaran orang banyak saat ini.

Inilah yang kemudian memicu kontroversi di kalangan netizen penggemar The Penthouse. Pertanyaan pun muncul, darimana Seo-jin mendapatkan uang untuk membeli Galaxy Z Flip3 seharga jutaan won itu, padahal dia sedang banyak hutangnya. Selain itu ada juga yang mempermasalahkan mengenai cara Seo-jin mendapatkan Galaxy Z Flip3 padahal masih dalam masa pre-order.

Episode 13 The Penthouse 3 sendiri sejatinya sudah tayang pada 27 Agustus lalu di Korea. Namun di Indonesia, penayangannya dilakukan akhir pekan kemarin.

Melansir Soompi, The Penthouse 3 menjadi program yang paling banyak ditonton setiap hari Jumat di setiap kanal TV. Episode terakhirnya yang tayang pada 27 Agustus mendapatkan rating sebesar 17,5 persen di situs Nielsen Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here