Penjualan Perangkat AIoT Realme Meningkat di tahun 2021

Penjualan Perangkat AIoT Realme Meningkat di tahun 2021
News

Penjualan Perangkat AIoT Realme Meningkat di tahun 2021

Penjualan Perangkat AIoT Realme Meningkat di tahun 2021

Penjualan Perangkat AIoT Realme Meningkat di tahun 2021 # Sumber : gadgetDiva

Penjualan perangkat AIoT Realme meningkat di tahun 2021. Perusahaan tersebut targetkan jadi no. 1 AIoT Choice di Indonesia.

Realme mencatat bahwa penjualan perangkat AIoT tersebut meningkat sebesar 193 persen pada periode Januari hingga Agustus 2021. Dataa dari pencatatan ini merupakan hasil komparasi dari Januari hingga Agustus 2021 lalu.

Netizen Indonesia Pelit, Pengeluaran Live Streaming Tembus Rp96 Triliun di 2021

Menurut Palson Yi, sebagai Marketing Director realme Indonesia, pertumbuhan positif pada penjualan perangkat AIoT ini sejalan dengan ambisi Realme untuk menjadi No. 1 AIoT Choice, sehingga Realme meluncurkan berbagai produk AIoT yang berkualitas bagi para pengguna. 

“Realme memiliki ambisi untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di akhir tahun ini melalui serangkaian perangkat AIoT yang berkualitas. realme berharap, serangkaian produk AIoT yang dikembangkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk menunjang gaya hidup yang lebih cerdas melalui produk trendsetting technology yang trendi dan terjangkau semua kalangan,” ujar Palson.

Pertumbuhan penjualan produk AIoT per kuartal meningkat sebesar 1377 persen selama kuartal satu 2020 hingga kuartal dua 2021. realme juga berambisi akan meningkatkan lebih banyak penjualan produk AIoT di akhir kuartal ke-3 tahun ini. 

Foto: doc. Realme

Rangkaian produk AIoT realme yang diciptakan melalui dua prinsip: trendsetting technology dan trendsetting design, perusahaan membagi kategori volume penjualan menjadi tiga kategori, yaitu TWS, wearable device, Smart TV, dan lainnya mencakup laptop dan produk lifestyle. Berdasarkan data pencatatan realme, TWS adalah kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT realme dengan 62,1 persen. Sementara itu, perangkat AIoT lainnya seperti wearable device berkontribusinya sebesar 20,8 persen, Smart TV sebanyak 8,4 persen, dan laptop serta produk lifestyle  8,7 persen.

Sementara itu dalam pertumbuhan Year on Year (YoY), produk Smart TV mengalami peningkatan sebesar 505 persen, 234 persen untuk TWS, 912 persen produk AIoT lainnya, dan 56 untuk wearable device, berdasarkan data internal realme antara tahun 2020 – 2021.

Foto: doc. realme

Sebagai informasi, realme adalah brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia juga menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12 persen dan pertumbuhan tahunan sebesar 384 persen, menurut firma riset pasar terkemuka, Canalys. Hasil riset juga menunjukan, realme secara konsisten menduduki posisi ke-3 di berbagai wilayah se-Asia pada kuartal dua tahun 2021. 

Selain itu, kehadiran teknologi jaringan 5G juga diharapkan akan memperkuat penetrasi pasar AIoT. Maka dari itu, realme telah meluncurkan strategi AIoT 1+5+T, di mana 1 merujuk pada smartphone, 5 maksudnya adalah earphone True Wireless Stereo (TWS), wearable device, Smart TV, tablet dan laptop, sedangkan T merujuk pada merek AIoT realme, TechLife yang akan mendukung segala aspek skenario pengguna ke gaya hidup yang lebih cerdas, memudahkan, dan berkualitas.

Baca juga, Rekor Baru Shopee 9.9 Super Shopping Day, Jual 1,8 Produk Satu Menit


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Twitter Lakukan Eksperimen untuk Tombol Soft Block
News

Twitter Lakukan Eksperimen untuk Tombol Soft Block

Twitter lakukan eksperimen untuk tombol soft block pada platfromnya. Fitur ini disebut mampu meng..

Netizen Indonesia Pelit, Pengeluaran Live Streaming Tembus Rp96 Triliun di 2021
News

Netizen Indonesia Pelit, Pengeluaran Live Streaming Tembus Rp96 Triliun di 2021

Photo by Joseph Redfield from Pexels Tren live streaming di media sosial ternyata turut memban..

Kontroversi Samsung Galaxy Z Flip3 di The Penthouse 3 Gara-gara Cheon Seo-jin
News

Kontroversi Samsung Galaxy Z Flip3 di The Penthouse 3 Gara-gara Cheon Seo-jin

Meski drama The Penthouse 3 sudah sampai episode terakhir namun alur ceritanya selalu menarik per..

Ingin Lebih Dekat dengan Gen Z, LINE TODAY Ganti Logo
News

Ingin Lebih Dekat dengan Gen Z, LINE TODAY Ganti Logo

LINE TODAY baru saja mengganti logo baru pada hari ini (2/9). Logo ini merupakan pembaruan identi..


;