iOS 15 Akan Tersedia Untuk Pengguna Apple 20 September

0
474
iOS 15
Foto: Unsplash/Omid Armin

Setelah meluncurkan rangkaian perangkat terbarunya, iOS 15 akan tersedia untuk pengguna Apple 20 September mendatang. Pembaruan ini akan tersedia untuk iPad dan watchOS 8.

Pembaruan iOS 15, iPad OS 15 dan watchOS 8 akan segera datang. Sistem operasi yang akan dirilis pada 20 September ini akan membawa versi terbaru iOS pada fitur-fiturnya. Seperti, menambahkan fitur untuk FaceTime dan Messages, notifikasi yang lebih cerdas dan fitur LiveText baru.

Dengan pembaruan, pemilik iPhone dan iPad dapat memanfaatkan peningkatan FaceTime, termasuk penambahan audio spasial dan fitur pengurangan kebisingan untuk menghilangkan suara latar belakang yang mengganggu. Sementara itu, pada aplikasi Messages, Apple menambahkan fitur terbaru dari Share with you.

Dimana Share with you yang baru memungkinkan pengguna dapat membagikan foto, musik dan artikel berita dalam obrolan dengan bagian khusus untuk konten bersama.

Apple juga mengubah fitur notfikasinya dengan membawa alat baru untuk mengontrol bagaimana dan kapan kamu menerima push notification. Mode baru Focus memungkinkan kamu untuk menghilangkan semua peringatan kecuali untuk aplikasi dan orang yang secara khusus ingin kamu dengar.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur profil tertentu untuk bekerja, tidur dan aktivitas lainnya. Profil ini juga dapat mengubah pengaturan aplikasi di layar beranda berdasarkan aplikasi yang kemungkinan besar akan kamu gunakan sepanjang hari.

Salah satu fitur yang lebih menarik iOS 15 adlah Live Text yang menggunakan kamera untuk scan lingkungan di sekitar dan memunculkan informasi yang relevan. Jika kamu mengarahkannya ke papan tuis, misalnya bisa mengeluarkan teks tertulis untuk kamu bagikan.

Hal tersebut juga bisa mengidentifikasi seni, landmark, tanaman dan hewan peliharaan. Khususnya, rilis awal yang tidak akan menyertakan fitur SharePlay baru Apple yang diharapkan dalam pembaruan selanjutnya.

Perusahaan juga baru-baru ini mengonfirmasi akan menunda fitur paling kontroversial iOS 15. Dimana pembaruan keselamatan anak yang direncanakan bbisa memungkinkan perushaan untuk mendeteksi gambar pelecehan anak ilegal di perangkat pengguna.

Baca juga, iPhone 13 Series Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here