Terungkap! Brand Teknologi yang Paling Dibenci di Indonesia

0
508
brand dibenci indonesia

Bukan rahasia lagi jika semua produk yang dijual di dunia akan mencoba menarik perhatian konsumen dan berharap mereka mencintai produk dan sekaligus brand-nya. Namun sebuah infografis malah membuat informasi menyebutkan nama-nama brand yang paling dibenci di dunia, termasuk yang ada di Indonesia.

brand dibenci indonesia

Infografis ini dibuat oleh sebuah institusi bernama Rave Reviews. Mereka mengaku menggunakan perangkat riset bernama SentiStrength untuk menilai lebih dari satu juta cuitan terkait mereka untuk konten positif atau negatif. Tampaknya merek yang paling dibenci di AS dan Inggris adalah Uber, sementara Tesla adalah merek yang paling tidak populer di 7 negara.

Baca juga: Intip Gaya BTS Pidato di Sidang Umum PBB

Dalam infografis itu terkuak, ternyata merek yang paling dibenci di seluruh dunia adalah Sony. Sepertnya para pengguna Twitter yang masuk dalam riset ini adalah mereka yang merasa kecewa dengan PlayStation 5. Lebih dari 10 negara di dunia dideteksi tak suka dengan brand Sony. Sepertinya dikarenakan PS5 masih sulit dicari karena keterbatasan chip mengakibatkan produksi yang terhambat.

Sepertinya memang benar jika gamer banyak dilibatkan dalam survei ini. Pasalnya, selain Sony, Ubisoft dan Capcomm juga menjadi tiga besar brand yang paling dibenci di dunia. Sedangkan Nintendo hanya dibenci di satu negara, yakni Norwegia.

brand dibenci indonesia

Lalu bagaimana di Indonesia? Dari sekian juta cuitan yang berasal dari Indonesia, infografis itu menyematkan brand Microsoft sebagai yang paling dibenci di tanah air. Memang tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Rave Reviews mengapa memilih Microsoft sebagai yang paling dibenci di Indonesia. Kemungkinan besar karena survei yang pernah dilakukan oleh Microsoft, yang menyebut jika netizen Indonesia merupakan yang paling tidak sopan di media sosial.

Baca juga, Dynamite BTS pecahkan rekor baru Premier di Youtube

Ternyata tak hanya Indonesia yang disebut membenci nama Microsoft tapi juga 22 negara lainnya. Menurut Rave Reviews, perusahaan teknologi besar menjadi yang paling dibenci di 12 negara di dunia. Namun persaingan sesungguhnya adalah antara brand digital yang sering kita gunakan setiap harinya. Microsoft disebut paling dibenci di banyak negara. Sedangkan Facebook dan Google dibenci di 24 negara. Amazon merupakan nama brand teknologi yang dibenci hanya di enam negara dunia. Kecil memang, tapi perlu diingat jika Amazon hanya aktif di 18 negara di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here