Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Pembaruan Telegram Tambahkan Opsi auto-delete dalam Platformnya

Aplikasi Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan membawa opsi auto-delete. Tak hanya itu, ternyata ada pula fitur invie links dan new unlimited groups. Pembaruan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Makanan ini cocok untuk program diet kamu

    Diva says – Setiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang proporsional. Tidak heran jika mereka melakukan segala cara untuk menghilangkan berat badan yang berlebih itu. Salah satu cara yang paling sering dijumpai adalah dengan melakukan gym atau latihan ketat. Tapi ternyata ada metode lain yang patut kalian coba untuk membuat tubuh jadi lebih seksi lho. Cara ini terbilang lebih efektif karena menghemat waktu dan tentunya tidak menguras kantong kalian.

    Ya, cara yang dimaksud adalah dengan mengkonsumsi tiga benda familiar di bawah ini, antara lain jahe, minyak kelapa, dan pepaya. Para peneliti percaya bahwa program diet dengan ketiga bahan tersebut akan ampuh untuk orang yang berusaha membakar lemak jahat pada tubuh.

    1. Jahe

    Hasil penelitian yang diperoleh dari Perpustakaan Kedokteran Nasional Inggris yaitu jahe mampu memberikan perasaan kenyang bagi yang memakannya. Hal ini dibuktikan oleh sekelompok pria yang mencoba menurunkan berat badan mereka. Benar saja, setelah mengkonsumsi jahe, mereka mengaku makan lebih sedikit dan berhasil menghilangkan bobot badannya. Beberapa peneliti di Cina juga mendukung metode yang satu ini. Menurutnya, jahe mampu membantu proses pencernaan karbohidrat di tubuh, membakar lemak, dan regulasi insulin. Karena itu, jahe dianggap memberikan efek yang bagus untuk penyakit diabetes, obesitas, dan penyakit terkait lainnya.

    1. Minyak Kelapa

    Sebuah penelitian dari National Center for Biotechnology Information (NCBI) mengemukakan hasil bahwa minyak kelapa cocok sebagai pembakar kalori dalam tubuh. Kandungan yang ada di dalamnya dipercaya mampu meningkatkan metabolisme. Teknik ini dibuktikan oleh 20 relawan berbadan gemuk yang mengkonsumsi minyak kelapa setiap hari selama 12 minggu. Hasil menunjukkan, setidaknya perubahan terlihat dari hilangnya ukuran pinggang sebanyak 1,1 inci. Diet ini murni mengkonsumsi minyak kelapa tanpa campuran dari latihan ketat seperti gym. Peneliti juga menyarankan untuk tidak mengkonsumsi minyak kelapa secara berlebih karena kandungan kalori di dalamnya cukup tinggi. Karena itu, untuk mendapatkan hasil terbaik dan aman, konsumsi minyak kelapa sebanyak dua sendok makan setiap hari.

    1. Pepaya

    Selain jahe dan minyak kelapa, ada pepaya yang juga dipercaya mampu melangsingkan badan. 100g pepaya memiliki 43 kkal yang mana kandungan kalori jauh lebih sedikit dari cokelat, keripik, dan makanan ringan lainnya. Selain kandungan kalori yang rendah, pepaya juga mengandung enzim papain yang berfungsi untuk membantu pencernaan. Hal inilah yang menyebabkan, mengkonsumsi pepaya secara teratur dapat mencegah perut kembung. Kandungan yang ada di dalam pepaya ini mampu membakar lemak jahat dan sistem metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik.

    Walaupun makanan ini dipercaya bisa menurunkan berat badan, namun tetap saja, yang paling mujarab adalah berolahraga. Konsepnya adalah, makanan masuk harus dikeluarkan menjadi energi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR