Daftar Ponsel yang Tak Bisa WhatsApp Mulai 1 November Ini

0
149
WhatsApp
Foto: Unsplash/Mourizal Zativa

Mulai 1 November kemarin, WhatsApp menghentikan dukungan untuk beberapa ponsel di bawah ini. Platform tersebut memang secara teratur memperbarui pusat bantuannya untuk memberi tahu pengguna perangkat mana yang masih didukungnya.

Dilansir dari BGR, mulai November ini, ponsel yang tidak mendukung WhatsApp akan menyertakan perangkat yang menjalankan sistem operasi apapun yang lebih lama dari Android 4.1. Termasuk juga iOS 10 dan KaiOS 2.5.1.

Daftar ponsel yang tidak didukung WhatsApp

Google yang memulai debutnya. Seperti Android 4.0 Ice Cream Sandwich hampir sepuluh tahun yang lalu pada tanggal 18 Oktober 2011. Sangat tidak mungkin ponsel kamu menjalankan sesuatu yang lebih rendah dari Android 4.0.4 yang merupakan pembaruan terakhir untuk Ice Cream Sandwich.

Selama kamu dapat memperbarui ponsel kamu ke setidaknya Android 4.1 Jelly Bean (yang dirilis Google pada tahun 2012), kamu dapat tetap menggunakan WhatsApp. Untuk saat ini.

Hal yang juga berlaku bagi Paradiva yang membeli iPhone sebelum tahun 2016. Apple emluncurkan iOS 10 bersama iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kabar baiknya adalah Apple mendukung perangkatnya jauh lebih lama daripada banyak pesaingnya. Berikut adalah daftar setiap iPhone yang dapat ditingkatkan ke setidaknya iOS 10:

  • iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S/
  • iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE (generasi pertama), iPhone 6S, iPhone 6S Plus.
  • iPhone 7, iPhone 7 Plus.
  • iPhone 8, iPhone 8 Plus.
  • iPhone X, iPhone XR, iPhone XS Max.
  • iPHone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE (generasi ke-2).
  • iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max.

Jika kamu mesih menggunakan iPhone 4 atau iPhon 4S setelah bertahun-tahun, mungkin ini waktu yang tepatuntuk melakukan upgrade.

Baca juga: Facebook Mulai Luncurkan Fitur Backup dengan Enkripsi End-to-End untuk WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here