Ikuti Cara ini Untuk Lock WhatsApp dari iPhone

0
154
Sticker WhatsApp
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Face ID dan Touch ID dapat digunakan untuk sejumlah tujuan, tidak hanya membuka kunci iPhone kamu atau mengizinkan pembayaran Apple Pay. Begini cara yang dapat kamu lakukan untuk lock WhatsApp dari iPhone.

Beberapa aplikasi meminta autentikasi Face ID atau Touch ID untuk memberikan akses, bahkan saat perangkatmu telah dibuka kuncinya. Aplikasi ini termasuk aplikasi perbankan, berbagai aplikasi ritel seperti Klarna dan kamu juga dapat mengatur WhatsApp.

Untuk lock WhatsApp di iPhone kamu sehingga wajah atau sidik jari kamu diperlukan untuk membuka chat WhatsApp-mu. Meskipun iPhone sudah tidak terkunci.

Cara lakukan lock WhatsApp dari iPhone

  1. Buka WhatsApp.
  2. Klik pada tab Settings di kanan bawah layar.
  3. Klik Account > Privacy > Screen Lock.
  4. Geser saklar untuk menyalakan opsi Require Face ID/Require Touch ID.
  5. Pilih durasi waktu untuk Face ID atau Touch ID. Tentukan waktu yang diperlukan.
  6. Saat Screen Lock diaktifkan, masih mungkin untuk membalas pesan dari notifikasi dan menjawab panggilan, akan tetapi obrolan WhatsApp tidak dapat diakses tanpa wajah atau sidik jari yang terdaftar.

Jika Face ID atau Touch ID tidak berfungsi, akan muncul layar putih bertuliskan “WhatsApp Locked Unlock with Face ID/Touch ID to open WhatsApp”. Kamu hanya akan mendapatkan opsi untuk menggunakan kode setelah beberapa kali gagal.

Paradiva juga dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melewati Face ID atau Touch ID. Sentuh jika opsi tersebut gagal dan tidak muncul.

Baca juga: Facebook Mulai Luncurkan Fitur Backup dengan Enkripsi End-to-End untuk WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here