Bocoran Fitur Videografi Dalam OPPO A95

Bocoran Fitur Videografi Dalam OPPO A95
News

Bocoran Fitur Videografi Dalam OPPO A95

Bocoran Fitur Videografi Dalam OPPO A95

Bocoran Fitur Videografi Dalam OPPO A95 # Sumber : gadgetDiva

OPPO berikan bocoran seputar fitur videografi yang akan dihadirkan dalam perangkat A-Series terbarunya, yakni OPPO A95. Dimana perangkat tersebut membawa fitur Steady Video.

Kamis (11/11) lalu, OPPO kembali menggelar acara OPPO A95 Performance Event. Kali ini, acara tersebut mengulas seputar fitur videografi yang dihadirkan pada perangkat barunya.

Ikuti Cara ini Untuk Lock WhatsApp dari iPhone

“Kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital. OPPO A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan adanya fitur Steady Video,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A95 sendiri dilengkapi dengan fitur videografi yang dinamakan Steady Video. Fitur tersebut memungkinkan Paradiva untuk merekam video fantastis dan mengambadikan momen berhargamu.

Fitur Steady Video terletak pada kamera belakang OPPO A95. Kamera tersebut mampu merekam video dengan resolusi 1080p atau 720p pada kecepatan 30 fps (frame per second). Fitur ini bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi.

Selain dapat merekam video dengan resolusi tinggi, OPPO A95 juga menawarkan perekaman video slo-mo 720 pada 120 fps melalui kamera belakang.

Lebih lanjut, untuk menghasilkan video dengan lebih stabil, OPPO A95 juga membawa dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). EIS sendiri dilengkapi dengna sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, merepresentasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan terlihat lebih tajam.

Sementara, fitur EIS sendiri akan membantu Paradiva untuk menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

Selain menggunakan kamera belakang, Paradiva juga dapat merekam video melalui kamera selfie 16MP. Kamera swafoto A95 ini dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Dimana mampu membuat hasil videomu terlihat lebih jelas dan hidup.

Untuk keperluan videografi dengan kamera depan, OPPO kemudaian menyediakan fitur AI Beautification. Fitur tersebut dapat memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai lingkungan sekitar.

Untuk memberikan kemudahan mengolah hasil perekaman video, OPPO A95 menyediakan aplikasi editor video bawaan SoLoop. Dengan tersedianya editor video pintar eksklusif OPPO SoLoop, pengguna A95 dapat dengan mudah membuat video hebat dalam berbagai pilihan gaya dan filter. SoLoop dapat mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas film yang dapat dibagikan untuk diunggah ke platform media sosial video pendek.

Beragam fitur fungsional untuk perekaman video di OPPO A95 semakin melengkapi kemampuan perangkat ini untuk mendukung berbagai aktivitas, baik indoor atau outdoor. OPPO A95 yang memiliki layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal. OPPO A95 yang menyertakan baterai berkapasitas 5000 mAh juga yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt juga mendukung mobilitas pengguna dalam beraktivitas harian lebih lama.

Kenyamanan pengguna dalam memakai OPPO A95 sebagai perangkat pendukung kerja juga terpenuhi melalui fitur RAM Expansion. Teknologi ini seolah membagi sebagian penyimpanan internal (ROM) sebesar 128GB untuk dijadikan tambahan memori pada RAM (Random Access Memory), dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB. Melalui teknologi ini, OPPO A95 mampu memberikan opsi perluasan RAM 8GB menjadi total 13GB.

Dalam acara OPPO A95 Performance Event ini, OPPO juga mengumumkan periode pemesanan awal atau Blind Pre-Order OPPO A95 yang digelar mulai tanggal 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp100.000 di OPPO Online Store atau lewat e-commerce partner Shopee dan Lazada. Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk pembelian perangkat OPPO A95 mulai tanggal 18-30 November 2021. Konsumen akan membayar harga OPPO A95 yang sudah terpotong nilai voucher Rp100.000 tersebut.

Baca juga: OPPO A95 Bawa Teknologi Kamera Handal


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Dukung Transformasi Digital UMKM, Telkomsel dan PPUMI Lakukan Kolaborasi
News

Dukung Transformasi Digital UMKM, Telkomsel dan PPUMI Lakukan Kolaborasi

Telkomsel Enterprise dan Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) jalin kerjasama untuk meni..

Ikuti Cara ini Untuk Lock WhatsApp dari iPhone
News

Ikuti Cara ini Untuk Lock WhatsApp dari iPhone

Face ID dan Touch ID dapat digunakan untuk sejumlah tujuan, tidak hanya membuka kunci iPhone kamu..

Daftar Ponsel yang Tak Bisa WhatsApp Mulai 1 November Ini
News

Daftar Ponsel yang Tak Bisa WhatsApp Mulai 1 November Ini

Mulai 1 November kemarin, WhatsApp menghentikan dukungan untuk beberapa ponsel di bawah ini. Pla..

Unggahan Terakhir Snapgram Vanessa Angel 8 Jam Lalu
News

Unggahan Terakhir Snapgram Vanessa Angel 8 Jam Lalu

Vanessa Angel dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Berdasarkan snapgram terakhirny..


;