Lirik Lagu Spotify Tersedia untuk Semua Pengguna

0
132
Lirik Lagu Spotify
Foto: Pexels/John Tekeridis

Menyusul Apple dan Google, lirik lagu Spotify akhirnya dihadirkan dalam semua pengguna. Baik pelanggan grais maupun premium.

Ini artinya, lirik lagu Spotify dapat dinikmati oleh semua pengguna di berbagai aplikasi. Setelah sebelumnya, fitur tersebut mengalami pengujian selama lebih dari satu tahun.

Digital Trends mengabarkan bahwa Spotify telah mengumumkan peluncuran global untuk fitur lirik ini pada semua aplikasi di hari Kamis (18/11) kemarin. Paradiva sudah mulai bisa mencobanya.

“Lirik adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta dari pendengar di seluruh dunia. Jadi, setelah iterasi dan pengujian, kami telah menciptakan pengalaman yang sederhana dan interaktif, serta dapat dibagikan,” jelas Spotify.

Dalam menghadirkan lirik lagu Spotify, platform tersebut bekerja sama dengan Musixmatch. Dimana mereka menghidupkan lirik lagu melalui akses dalam aplikasi di sebagian besar perpustakaan lagu milik mereka yang luas.

Cara Melihat Lirik Spotify

Lirik lagu Spotify ini tersedia di seluruh aplikasi seluler, desktop, web dan TV. Untuk menggunakannya, Paradiva dapat mengaksesnya melalui laman Now Playing pada aplikasi apapun yang sedang kamu gunakan.

Lirik Lagu Spotify
Foto: Techzle.com

Jika kamu menggunakan aplikasi ponsel, Paradiva bisa menggeser layar ke atas pada laman Now Playing yang akan menampilkan lirik yang bergulir saat lagi diputar.

Sementara, jika kamu menggunakan versi web, akan ada ikon mikrofon yang terlihat pada laman Now Playing. Klik ikon tersebut, lalu lirik tersebut akan mengikuti alur lagu yang sedang kamu dengarkan.

Fitur Behind The Lyrics Spotify

Sebelumnya, Spotify memiliki fitur behind the lyrics. Fitur ini menyediakan lirik yang diselingi dengan trivia seputar lagu tersebut.

Fitur ini sebenarnya baik untuk digunakan oleh pengguna. Terlebih bagi mereka yang ingin tahu proses penulisan lagu tertentu dari artis favorit mereka.

Lirik Lagu Spotify
Foto: Pexels/Cottonbro

Namun, fitur tersebut nampaknya tidak terlalu menarik perhatian pengguna. Tak seperti lirik yang dapat dinyanyikan bersama teman-teman.

Kini, fitur behind the lyrics tersebut sedang dihentikan oleh Spotify. Platform tersebut telah mengonfirmasi pada TechCrunch.

Dengan dukungan lirik yang tepat, lirik lagu Spotify saat ini setara dengan Apple Music yang menawarkan fitur yang sama. Sama seperti Goolde YouTube Music yang memiliki fitur lirik yang statis.

Baca juga: Tips Menyembunyikan Jumlah Likes Instagram dan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here