Discord Mungkinkan Pengguna Kirim 10 Meme Sekaligus

0
80
FItur Discord
Foto: Unsplash/Alexander Shatov

Discord telah memperbarui platform versi dekstop Windows dan macOS-nya. Ini merupakan bagian dari pembaruan pada fitur aksesibilitas Discord.

Dilansir dari The Verge, dalam pembaruan fitur aksesibiltias ini, Discord menambahkan teks alternatif untuk melampirkan gambar, layanan tersebut telah mengumumkannya di Twitter.

Fitur aksesibilitas ini berguna bagi pengguna yang mengandalkan pembaca screen dan hadir bersama kemampuannya untuk melihat preview dan mengunggah hingga 10 file sekaligus.

Fitur aksesibilitas teks alternatif ini dapat ditemukan dengan mengklik ikon pena kecil atau bernama Modify Attachment di pojok kanan atas setiap preview pengguna sebelum mengirimkannya dalam text channel.

Tentu saja, fitur ini bergantung pada orang yang berupaya menambahkan teks alt secara manual agar bermanfaat. Akan tetapi, hal tersebut lebih baik daripada tidak memiliki pilihan sama sekali.

Dukungan alt text juga bergabung dengan sejumlah fitur aksesibilitas lain yang telah ditambahkan Discord ke aplikasi desktopnya dalam beberapa bulan terakhir. Peningkatan kualitas hidup lainnya termasuk dukungan keyboard untuk drag and drop, memungkinkan pengguna untuk mengatur server dan channel mereka tanpa perlu menggunakan mouse dan slider yang mengubah kecepatan fitur text-to-speech.

Beberapa waktu lalu, Discord akan menghapus fitur stage discovery dari platformnya. Fitur ini akan benar-benar dihapus pada 4 Oktober mendatang.

Fitur stage discovery sendiri dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menemukan server dengan speaker langsung. Setelah mengevaluasi apakah portal tersebut benar-benar telah membantu pengguna menemukan komunitas yang mneyiarkan konten audio yang relevan dengan mereka.

Baca juga: Discord Akan Hapus Fitur Stage Discovery Dari Platform

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here