Fitur Car View Spotify Telah Dihentikan

0
Cara mengubah username Spotify
Foto: Unsplash/Fixelgraphy

Fitur Car View Spotify hentikan. Namun, belum jelas apakah fitur tersebut akan dihapus pada semua platform Spotify.

Dilansir dari The Verge, fitur car view Spotify pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019. Fitur tersebut berfungsi memudahkan pengguna mengoperasikan aplikasi saat mengemudi.

Kini, sejak fitur car view Spotify tersebut dihentikan. Banyak sekali pengguna yang merasa terganggu karena hal tersebut justru menyulitkan mereka. Apalagi, belum ada kejelasan seputar fitur penggantinya.

Konfirmasi perubahan fitur car view Spotfiy ini sebenarnya telah dikonfirmasi pada bulan Oktober. Ketika seorang moderator Spotify menanggapi posting dalam forum komunitasnya yang menanyakan mengapa fitur tersebut hilang.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa akan menghentikan fitur car view. Namun, ini tidak berarti bahwa kami tidak ingin meningkatkan cara pengguna kami mendengarkan Spotify saat mengemudi. Sebaliknya, kami secara aktif mengeksplorasi berbagai cara baru untuk menghadirkan pengalaman terbaik dalam mendengarkan Spotify dalam mobil,” ujar perwakilan dari Spotify.

Ia juga memberi solusi dalam permasalahan ini. Dimana salah satu alternatifnya adalah dengan mendengarkan secara handsfree melalui Google Assistant.

Dimana fitur tersebut juga berfungsi dengan Google Maps. Fitur ini juga dapat berfungsi dengan Google Maps sehingga kamu dapat menavigasi sambil mendengarkan Spotify.

Komentar lainnya dari Spotify juga menyebutkan bahwa platform tersebut menghentikan fitur tertentu seperti Now Playing View dalam mobil untuk pengguna Android. Hal ini ditujukan untuk memberi akses terhadap fitur baru.

Seperti yang ditunjukkan oleh Android Police, rencana ini telah mengecewakan banyak pengguna. Seperti yang terdapat dalam kolom komentar pada posting tersebut. Seseorang menyatakan bahwa menghapus car view dapat mempersulit mereka untuk menggunakan Spotify dengan aman saat mengemudi.

Beberapa juga menuduh Spotify menghapus fitur car view untuk menjual perangkat Car Thing seharga $80. Dimana berfungsi sebagai tampilan dan remote control untuk layanan streaming musik dan saat ini hanya tersedia bagi pelanggan Premium.

Jika fitur car view Spotify telah hilang dari aplikasi iOS, kamu masih dapat mengontrol musik kamu secara handsfree melalui Siri. Caranya dengan menambahkan “on Spotify” pada perintah yang kamu ucapkan.

Sementara, pada perangkat Android, kamu dapat mengganti fitur car view Spotify melalui Google Assistant. Pada kedua platform kamu dapat mengaktifkan kontrol Spotify dalam Google Maps.

Baca juga: Turuti Adele, Spotify Hapus Tombol Shuffle

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini