Kompetisi Creator Reborn dari operator Tri untuk creator dan gamers

0

Diva says – Perusahaan telekomunikasi 3 Indonesia menyelenggarakan kompetisi berhadiah EdutripĀ  ke USA dan uang jutaan rupiah melalui program Creator Reborn. Kompetisi yang ditujukan untuk kaum milenial ini dipercaya akan melahirkan creative creator dan skuad e-sport muda di Indonesia.

“3 Indonesia memiliki keinginan untuk mewadahi ambisi anak muda Indonesia yang memiliki potensi besar menggerakkan ekonomi kreatif di Indonesia. Melalui kegiatan ini juga kami ingin menyebarkan semangat dan edukasi pemanfaatan akses internet dan teknologi digital untuk mengolah ide menjadi sebuah karya kreatif berbasis digital dan pengembangan bakat. Semoga programĀ Creator Reborn dapat menjadi media aktualisasi bagi anak muda berbakat dan jalan bagi mereka untuk mendunia,ā€ ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Creator Reborn termasuk dalam rangkaian kegiatan dari program utama BimaDay yang akan digelar di Bandung pada bulan Maret mendatang. Kompetisi ini dibagi ke dalam dua kategori, yaitu karya kreatif dan e-sport PUBGM.

Kategori Karya Kreatif meliputi kompetisi Dance Music dan Short Movie. Masing masing akan diseleksi oleh 3 Indonesia dan para ahli di bidangnya. Selanjutnya juri akan memilih 2Ā  terbaik dari 10 karya terbaik di tiap kategori. Para kontestan juga mempunyai peluang sebagai pemenang favovit lewat vote yang tersedia. Bagi mereka yang beruntung, pemenang berkesempatan terbang ke perhelatan industri kreatif bergengsi di Amerika Serikat.

Perkembangan teknologi pada masa ini memunculkan bermacam jenis gim online. Kategori e-Sport dalam program Creative Reborn akan diisi dengan kompetisi gim online PUBG yang saat ini sedang digemari oleh kalangan anak muda Indonesia. Dolly menerangkan, gim online pada ajang perlombaan ini sangat cocok untuk meningkatkan hobi dan talenta mereka sebagai profesional gamers. Tentunya tidak meninggalkan semangat sportifitas.

Kompetisi akan dimulai dengan tahap pemilihan skuad di 36 kota dan berakhir saat BimaDay. Pemenang akan mendapatkan uang senilai Rp 67 juta dan akan mengikuti bootcamp bersama EVOS, sebuah klub pemain e-sport profesional asal Indonesia yang telah menjuarai kompetisi-kompetisi gim online kelas dunia, seperti Arena of Valor, Fortnite, Counter Strike, Dota 2, Battle Royal, Mobile Legends, League of Legends, dan masih banyak lagi.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id diĀ Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan diĀ Otodiva.id,Ā kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungiĀ Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib bacaĀ Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan