Fitur Take a Break Instagram Ajak Pengguna untuk Ambil Waktu Rehat

0
216
Instagram Stories
Foto: Unsplash/Gabrielle Henderson

Instagram akan meluncurkan fitur Take a Break. Dimana fitur tersebut dirancang untuk membuat orang-orang yang telah scrolling di platformnya selama beberapa waktu untuk beritirahat.

Fitur Take a Break sendiri telah diuji sejak November lalu. Bagi para pengguna di Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia dan New Zealand dapat menggunakan fitur ini lebih dulu.

Melalui fitur Take a Break ini, Paradiva akan dapat mengaktifkan fitur tersbeut dan memilih untuk diperingatkan istirahat setelah menggunakan platform selama 10 menit, 20 menit atau 30 menit. Sebelum, diberikan tips cara reset.

Menurut Adam Mosseri, fitur pengingat Take a Break ini telah dibuat menggunakan alat manajemen waktu yang ada di platform. Seperti, Daily Limit yang memungkinkan pengguna mengetahui sejak kapan mereka telah mencapai jumlah total waktu yang ingin mereka habiskan di Instagram setiap hari.

Daily Limit juga akan menawarkan kemampuan untuk menonaktifkan notifikasi Instagram setelah mencapai batas yang ditetapkan. Adam juga menjelaskan bahwa alat tersebut merupakan bagian dari upaya yang lebih luas dari Meta untuk melindungi remaja.

Ia juga mengaku bahwa dirinya bangga Instagram bisa menjadi tempat bagi remaja dalam menghabiskan waktu mereka. Oleh karena itu, ia ingin instagram dapat tetap aman pula saat digunakan oleh anak-anak tersebut.

“Kami akan terus melakukan penelitian, berkonsultasi dengan para ahli dan menuji konsep-konsep baru untuk melayani ramaja dengan lebih baik,” tambah Adam.

Selain itu, Instagram akan memperkenalkan sebuah alat yang dapat membantu para orang tua dalam mengawasi anak-anak remaja mereka di platform tersebut. Fitur tersebut akan diluncurkan bulan Maret.

Sementara itu, fitur Take a Break sendiri masih belum diketahui kapan waktu tepatnya akan diluncurkan kepada seluruh pengguna secara global. Kamu sendiri sudah siap menggunakan fiturnya belum, Paradiva?

Baca juga: Lindungi Pengguna Remaja, Instagram Luncurkan Rangkaian Fitur Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here