TikTok Lakukan Ujicoba Aplikasi Livestreaming untuk Desktop

0
164
Repost TikTok

Tiktok dikabarkan baru melakukan uijicoba untuk aplikasi Livestreaming di Desktop. Layananan tersebut bernama TikTok Live Studio.

Dilansir dari Engadget, TikTok Live Studio bakal memungkinan pengguna menjalankan livestreaming menggunakan komputer mereka. Salah satu kasus penggunaan yang paling jelas untuk layanan ini adalah livestreaming game.

Di mana dapat mengubah TikTok menjadi pesaing serius bagi orang-orang seperti Twitch. Meningat jangkauan platform yang sudah sangat besar.

Pengguna TikTok Live Studio dapat menyiarkan konten dari komputer, ponsel, atau konsol game mereka. Selain itu, aplikasi ini nampaknya juga masih cukup sederhana. Kreator dapat mengaktifkan fitur seperti pemberian hadiah, komentar dan filter keywords.

Namun, mereka tidak dapat menyetel jendela browser sebagai sumber streaming mereka, memiliki modereator atau membuat peringatan untuk followers atau tips baru, seperti yang dapat mereka lakukan dengan perangkat lunak streaming langsung lainnya. Seperti, OBS dan Streamlabs.

Namun, perlu diingat fitur ini masih sangat dini untuk apliaksi. TikTok mengatakan kepada TechCrunch bahwa hanya beberapa penggna yang memiliki akses untuk saat ini. Jika memutuskan untuk melanjutkan menggunakan aplikasi, perusahaan kemungkinan akan memperluas set fitur Live Studio dari waktu ke waktu.

TikTok akan menambahkan lonceng untuk semua streamer dan peluit lain yang diinginkan ke apliaksi tersbeut. Fitur ini bisa jadi tujuan yang layak bagi mereka yang ingin melepaskan like Twitch dan Youtube atau memanfaatkan basis penggemar yang ada di platform.

Antara lain, aplikasi TikTok Live Studio ini dapat memberikan cara kepada kreator konten untuk menyatukan siaran dan video sesuai permintaan mereka di satu tempat.

Baca juga: Pembaruan WhatsApp Kembangkan Fitur Last Seen dan Voice Message

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here