Instagram Ujicoba Durasi Stories Sampai 60 Detik

0
Instagram
Foto: Unsplash/Maddi Bazzocco

Beberapa waktu lalu, Instagram menguji perubahan pada platform Stories. Di mana memungkinkan pengguna memposting foto dan video pendek memiliki durasi hingga 60 detik alias 1 menit.

Dikutip dari 9to5mac, pengujian ini ditemukan oleh salah satu pengguna Instagram di Turki. Platform tersebut meningkatkan maksimum video pada Stories menjadi 60 detik guna mengalahkan Snapchat dan TikTok.

Seperti yang dicatat oleh penggunanya di Turki, Instrgam sekarang memberi tahu beberapa pengguna terkait perubahan pada fiturnya tersebut. Saat ini, jika kamu merekam atau mengunggah video lebih dari 15 detik, video tersebut akan secara otomatis dibagi menjadi beberapa Stories yang berbeda.

Baca juga: Instagram Hadirkan Rangkaian Fitur Baru untuk Pengguna Remaja

Namun, dengan perubahan baru ini, pengguna akan dapat memposting video ke Stories yang berdurasi hingga 60 detik. Tanpa harus membaginya menjadi beberapa posting seperti yang selalu kamu lakukan selama ini.

Perusahaan juga sedang menguji antarmuka yang diubah untuk memposting Stories yang akan memudahkan pengguna untuk mention akun lain atau menambahkan lokasi pada postingan. Sementara itu, belum jelas kapan fitur ini akan meluncur pada pengguna di seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu, Instagram baru saja meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk beristirahat dari platformnya untuk beberapa saat. Fitur tersebut dinamakan Take a Break.

Melalui fitur Take a Break ini, Paradiva akan dapat mengaktifkan fitur tersbeut dan memilih untuk diperingatkan istirahat setelah menggunakan platform selama 10 menit, 20 menit atau 30 menit. Sebelum, diberikan tips cara reset.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini