FLOU Cloud Sediakan Posko Siaga Jelang NATARU

0
FLOU Cloud

Jelang akhir tahun, FLOU Cloud menghadirkan Posko Siaga. Hal tersebut dikarenakan tingginya traffic data saat momen NATARU guna memastikan layanan pelanggan tetap berjalan selama momen libur.

Tak hanya memastikan layanan tetap berjalan, FLOU Cloud juga menyiapkan cyber security yang menjadi perhatian dalam pengawalan sebagai antisipasi terjadinya downtime atau gangguan. Mengingat ketertarikan terhadap layanan cloud terus meningkat.

Ini artinya, selain menawarkan fleksibilitas dan kemudahan akses saat berinternet, FLOU Cloud juga akan menyimpan sekaligus menjaga data. Agar hanya bisa diakses oleh pihak yang diizinkan melalui dukungan infrastruktur data center yang tersertifikasi internasional.

“Selama momen tahun baru, secara umum akan terjadi kenaikan trafik dan juga momen-momen penting yang berkaitan dengan layanan digital yang beroperasi melalui cloud”, Direktur Delivery dan Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta, menjelaskan.

Oleh karena itu, FLOU Cloud Posko Siaga Natal dan Tahun Baru (NARU) yang disiapkan oleh Telkomsigma untuk mengantisipasi terjadinya downtime atau gangguan layanan ICT. Yakni, melalui monitoring dan identifikasi terkait kesiapan infrastuktur, sumber daya dan juga keamanan layanan ICT secara menyeluruh.

“Telkomsigma memastikan seluruh lini operasional bisnis pelanggan yang terkait dengan kesiapan layanan cloud services, IT Services, digital services dan juga data center kami tetap berjalan lancar. Tidak hanya sebatas pada momen NARU, namun dengan Posko Siaga NARU ini kami maksimalkan kesiapannya”, ditambahkan Wayan.

Hal ini menjadi penting mengingat segmentasi pelanggan Telkomsigma yang didominasi oleh industri esensial. Termasuk di dalamnya adalah sektor bisnis kritikal seperti perbankan dan finansial, pangan, manufaktur, farmasi hingga transportasi.

Selain Posko Siaga NARU 2021/2022, FLOU Cloud semakin memperkuat kapabilitas keamanan data pelanggan secara virtual. Sementara itu, terkait dengan cyber threat yang perlu diantisipasi jelang NARU, FLOU Cloud memiliki sistem keamanan firewall berbasis web (WAF) untuk menyaring, memonitor, menganalisa dan mendeteksi semua akses serta melakukan blokir terhadap lalu lintas berbahaya yang diarahkan ke situs web dan aplikasi pelanggan.

WAF mengamankan data pelanggan dan mencegah malfungsi server yang disebabkan oleh aktivitas dan serangan berbahaya.

Di samping itu, FLOU Cloud memiliki sistem perangkat lunak security host bernama Server Guard. Teknologi ini berfungsi mendeteksi celah keamanan host, baseline check, pemindaian dan penghapusan virus, dan manajemen aset terpadu. Fitur ini memberikan kesadaran dan pertahanan secara real-time terhadap aktivitas mencurigakan dan menjaga keamanan server.

FLOU yang dilengkapi dengan fitur back-up storage yang fleksibel juga melengkapi sistem keamanannya dengan perlindungan Anti DDoS untuk melindungi data dan aplikasi pelanggan dari serangan DDoS dan Trojan, AI, hingga sistem replikasi pusat data yang membuat data pelanggan makin aman.

“Keberadaan Posko Siaga NARU, kapabilitas keamanan FLOU Cloud dan dukungan Data Center kami menjadi kombinasi atas keseriusan kami dalam berkomitmen memberikan service availability dari seluruh sistem aplikasi dan layanan ICT kami terhadap pelanggan”, pungkas Wayan.

Fitur keamanan yang lengkap dan andal inilah yang menjadikan FLOU sebagai local cloud provider pilihan bagi UMKM, Startup, BUMN, Enterprise dan Government. Tercatat sejak grand launching pada Desember 2020, FLOU dengan tagline Reliable, Unlimited, and Fast, sudah mencatatkan 1,300 jumlah pengguna dari berbagai segmen industri di Indonesia.

Baca juga: Instagram Ujicoba Durasi Stories Sampai 60 Detik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini