Instagram Lakukan Uji Coba Tampilan Feeds Baru

0
Instagram
Foto: Unsplash/Gabrielle Henderson

Instagram telah mulai menguji tampilan feeds terbaru. Dimana tampilan terbaru itu akan menampilkan Home, Following dan favorites.

Uji coba ini merupakan bagian dari fitur yang dijanjikan oleh Instagram bulan lalu. Menurut Adam Mosseri, CEO Instagram, perusahaannya telah mulai menguji versi terbaru feedsnya yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara feeds yang diurutkan secara kronologis dan algoritmik.

Mosseri pertama kali membagikan rencana ini untuk mengembalikan feeds pada bulan Desember selama sidang Senat terkait dampak Instagram pada kesehatan mental remaja dan anak-anak. Perusahaan kemudian mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan feedsnya.

Satu bernama “favorite” dan lainnya disebut “following”. Dalam komentara terbarunya, Mosseri mengatakan bahwa Instagram akan segera memungkinkan pengguna untuk beralih di antara ketiga feeds berbeda. Yakni, home, favorite dan following.

Tampilan Home akan mirip dengan feeds Instagram yang ada saat ini, dimana memberi peringkat posting berdasarkan topik yang kamu minati. Sementara, “favorite” akan menjadi feeds khusus untuk teman-teman yang kamu sayangi.

Sedangkan, “following” akan menjadi feeds kronologis untuk akun yang kamu follow. Layaknya, feeds default Instagram sebelum tahun 2016.

“Kami pikir penting bahwa kmau bisa mendapatkan feeds kronologis, jika kamu tertarik dengan cepat dan melihat yang terbaru yang diposting oleh akun yang kamu follow,” ujar Mosseri dalam sebuah video.

Feeds “Home” bakal mendapatkan perubahan yang signifikan. Mosseri menyatakan bahwa feeds utama kaan memiliki lebih banyak rekomendasi dari waktu ke waktu. Instagram juga telah menguji penambahan rekomendasi dari akun yang tidak diikuti dan Reels ke feeds utamanya, jadi sepertinya Instagram berencana untuk menggandakan upaya ini.

Pekan lalu, Mosseri mengatakan perusahaan akan “memikirkan kembai apa itu Instagram” pada 2022 dan akan fokus pada Reels dan membangun lebih banyak alat untuk membuat konten. Untuk saat ini, perubahan feeds baru tidak akan diluncurkan secara luas.

Mosseri menyatakan tes feeds baru Instagram sedang berlangsung atau akan segera berlangsung beberapa minggu ke depan dengan penuh pengalaman yang diharapkan pengguna di paruh pertama tahun 2022.

Baca juga: Kilas Balik 2021 Dengan Top 9 Instagram, Begini Caranya!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan