Google Chrome Mungkinkan Pengguna Hapus Data Dalam Situs Web

0
295
Pembaruan Google Chrome

Google telah merilis Chrome 97, iterasi terbaru dari browser internetnya. Dimana tak hanya menawarkan tweak dan peningkatan biasa, namun juga kontrol yang jauh lebih besar atas penyimpanan data situs web pada pengunjung.

Berbeda dari versi sebelumnya, dimana pengguna hanya dapat menghapus cookie situs web individual, pada Chrome 97, pengguna mendapatkan alat privas yang lebih baik dan dapat menghapus semua data yang tersimpan di situs web.

Untuk menguji fitur terbaru tersebut, kamu dapat membuka Settings > Security and Privacy > Site Settings > View Permissions and Data Stored Across Sites.

Di tempat lain, Chrome 97 juga meningkatkan perilaku aplikasi web. Di versi yang lebih lama, top bar aplikasi tidak dapat digunakan dengan benar. Sekarang, desainer dapat menggunakannya untuk search bar, tombol navigasi atau collor accents.

Baca juga: Aplikasi Google Chrome untuk Smartphone Tingkatkan Keamanan

Google juga telah melakukan perbaikan untuk cara kerja zoom pada browser versi mobile. Pada desktop, browser mengingat pengaturan zoom untuk situs yang berbeda, jadi jika kamu memperbesar suatu laman situs hingga 150% dan menutup tab, saat kamu menavigasi kembali ke situs web, laman tersebut akan memperbesar menjadi 150%.

Fitur ini kini telah hadir pada browser versi Android juga. Untuk mengaktifkannya, pastikan untuk mengaktifkan tanda yang ditemukan pada chrome: flags#enable-accessibility-page-zoom. Zoom sendiri dapat diubah dengan mengetuk ikon kunci pada address bar.

Fitur lain yang dibuat ke versi live adalah kemampuan CSS untuk mendeteksi layar yang mendukung konten HDR. Dengan fitur yang sekarang aktif, pengembang web dapat mengaktifkan konten HDR tanpa merusak UX bagi mereka yang tidak memiliki tampilan HDR.

Pembaruan Chrome biasanya terjadi secara otomatis setelah tersedia. Namun, kamu masih dapat memeriksa untuk melihat apakah pembaruan sudah siap digunakan dengan mengeklik tombol tiga titik di sudut kanan atas browser dan membuka opsi Help > About Google Chrome.

Google juga telah mendorong sejumlah tweak yang lebih kecil, seperti kebijakan fitur untuk API Keyboard atau elemen detail perluasan otomatis. Kamu dapat membaca keterangan lebih lanjut pada Google Blog.

Baca juga: Cara menghapus password yang tersimpan di Google Chrome

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini