Dominasi Pelanggan Perempuan di TikTok Shopping Year End Sale

0
294
Effect House

Program belanja akhir tahun TikTok, “TikTok Shopping Year End Sale”, didominasi oleh pelanggan perempuan. Tercatat sekitar 80% pelanggan perempuan bertransaksi dalam proram tersebut.

TikTok Shopping Year End Sale menghadirkan beragam produk dengan berbagai promo menarik dari kreator dan brand yang berpartisipasi. Pada program livestreaming sales yang diadakan kali ini, pelanggan perempuan mendominasi program tersebut.

TikTok mencatat sebanyak 80% pelanggan perempuan bertransaksi pada program tersebut. Hal ini dilihat dari produk dan brand yang paling banyak dibeli dari kategori fashion, kebutuhan rumah tangga, kecantikan hingga kesehatan.

Hal yang memengaruhinya adalah kegemaran perempuan untuk memenuhi barang di rumah dengan perlengkapan yang bermanfaat dengan desain yang lucu. Sekaligus, menjadi kategori yang paling sering dicari oleh mereka.

TikTok Shopping Year End Sale pun kembali membukukan peningkatan GMV hingga 466% dan pertumbuhan transaksi hingga 647% dibandingkan periode lainnya.

Baca juga: Kalahkan Google, TikTok Jadi Website Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2021

Hongzhuo Official menjadi seller yang paling populer selama rangkaian program. Seller ini menjual berbagai produk rumah tangga, seperti botol minum, gantungan handuk, hingga kantung packaging yang praktis.

Tiktok Shopping Year End Sale
Foto: TikTok

Brand lainnya yang digemari adalah BioAqua Official Store untuk produk kecantikan dan kesehatan. Ada juga Red Gold Bag Shop yang menawarkan produk fashion.

Tak hanya melakukan livestream, TikTok Shopping Year End Sale ini juga menyelenggarakan kompetisi voting antar kreator selama program. Hasil voting akan memunculkan sejumlah nama kreator baru dengan kotnen livestream sales yang seru dan interaktif.

Di antaranya adalah homestorekita dengan konten review seputar perabotan rumah tangga, mutiarapriza yang gemar mengulas produk ramuan sehat, herianiarlius dengan konten tutorial produk makeup yang mudah untuk diikuti, ikhsankesuma yang dikenal dengan kepiawaiannya membahas produk dan tren teknologi terkini dan eunicetjoaa dengan konten mix and match fashion. Para kreator ini pun didapuk sebagai kreator paling populer di TikTok Shopping Year End Sale yang telah memberikan nuansa segar dan memeriahkan kegiatan belanja akhir tahun para pelanggan TikTok Shopping. 

“Sebagai seorang perempuan dan juga seorang Ibu, penting bagi saya untuk tetap menjaga kesehatan dan penampilan. Oleh karena itu, saya senang sekali bisa berbagi ramuan herbal yang saya sudah rasakan sendiri manfaatnya kepada komunitas TikTok, khususnya para pengguna perempuan. Melalui program TikTok Shopping, Year End Sale, saya sangat senang bisa berinteraksi secara langsung dengan para pengguna yang ingin tahu lebih lanjut mengenai manfaat dan khasiat ramuan herbal tersebut untuk menyambut tahun 2022 dengan sehat dan penuh semangat,” kata Mutiara Priza yang menjadi salah satu kreator paling populer.

Pada tahun 2022, TikTok Shopping akan kembali lagi dengan berbagai promo dan diskon menarik, tentunya dengan pilihan produk yang semakin beragam dan livestream kreator yang interaktif.

Baca juga: TikTok Ujicoba Fitur Repost untuk Berbagi Video

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini