LinkedIn Bakal Luncurkan Fitur Interaktif Mirip Clubhouse

0
204
LinkedIn

LinkedIn dikabarkan akan meluncurkan fitur interaktif berbasis audio-live mirip Clubhouse pada platformnya. Fitur tersebut bakal diluncurkan akhir bulan ini.

Fitur interaktif ini akan memungkinkan semua pengguna untuk berpartisispasi dalam perakapan langsung, bergabung dengan pembicara sebagai bagian dari diskusi. Hingga dapat membuat koneksi dengan orang lain ke jaringan setelah acara berakhir.

Seperti yang dilaporkan dari TechCrunch, fitur ini sendiri masuk dalam platform all-virtual events pada LinkedInd. Nantinya, Paradiva dapat melakukan diskusi dengan berbagai format yang dapat dikostumisasi. Mulai dari diskusi meja bundar hingga api unggun, dengan format diserahkan kepada penyelenggara acara.

Baca juga: Permudah Para Pencari Kerja, LinkedIn Perkenalkan Fitur Baru

“Bulan ini, kami mengambil langkah maju yang besar dan membangun kesuksesan live-streaming LinkedIn dengan meluncurkan pengalaman acara interaktif yang sama sekali baru yang memungkinkan anggota kami untuk lebih aktif berpartisipasi dalam percakapan,” tulis Jake Poses dalam postingan blog yang dikutip dari The Verge.

Maret tahun lalu, LinkedIn telah dikabarkan bakal meluncurkan fitur live audi miril Clubhouse-nya. Selama setahun terakhir, LinkedIn telah bereksperimen dengan fitur lain yang mungkin ditambahkan layanan acara ini, seperti opsi berbayar dan tiket yang mulai diuji pada September lalu.

Baca juga: Tak Mau Ketinggalan, LinkedIn Bikin Fitur Mirip Clubhouse

Namun, Jake mengonfirmasi bahwa fitur yang akan diluncurkannya ini merupakan layanan gratis. Ia juga tak berencana untuk menambahkan pembeilian tiket dalam fiturnya.

LinkedIn sendiri akan meluncurkan fitur interaktif audio-live tersebut pada akhir bulan ini dalam versi beta. Sementara, untuk versi videonya akan tersedia pada musim semi mendatang.

Baca juga: LinkedIn Hapus Fitur Stories 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini