Aplikasi Gmail Capai 10 Miliar Unduhan Play Store di Amerika Serikat

0
232
Membuat Folder di Gmail

Aplikasi Gmail dilaporkan telah mencapai 10 miliar unduhan pada Play Store. Kini, aplikasi tersebut telah berhasil memegang 53% pasar email di Amerika Serikat.

Berkat pencapaiannya ini, aplikasi Gmail berhasil menduduki peringkat keempat pada layanan Play Store. Sekaligus, mewakili 53% pasar email Amerika Serikat. Diikuti oleh Aplikasi Google Play Store (hampir semua Android menggunakan layanan ini), Youtube dan Google Maps.

Pada 11 Januari, Google Play Store menunjukkan bahwa Google Chrome dan Google Search telah mencapai angka 10 miliar unuduhan. Sementara, Google Photos tertinggal sedikit di belakangannya dengan 5 miliar unduhan.

Gmail sendiri saat ini telah tersedia dalam 72 bahasa di seluruh dunia. Aplikasi Gmail saat ini hanya menempati urutan kedua di Amerika Serikat setelah aplikasi email Apple iPhone sebagai klien email paling populer.

Pada tahun 2018, jumlah pengguna Gmail mencapai 1,5 miliar. Aplikasi ini cenderung telah terinstall di sebagaian besar perangkat Android. Hal ini dikarenakan sebagaian besar pengguna telah menggunakan banyak smmartphone selama hidup mereka, tidak mengherankan jika jumlah ini akan terus bertambah.

Pada April 2021 lalu, Gmail berhasil memegang 27,2% dari pangsa pasar klien email di Amerika Serikat. Jauh di belakang email iPhone dengan jumlah 38,8%.

Sementara, Gmail telah berhasil memimpin layanan email web baru, layanan email iPhone adalah memimpin pemegang email seluler baru. Apple tampaknya akan memegang posisi nomor satu secara keseluruhan di Amerika Serikat dekade ini. Mengingat semakin populernya setiap edisi terbaru iPhone, dimana menyumbang lebih dari 45% pangsa pasar smartphone Amerika.

Akan tetapi, angka-angka yang meningkat ini sangat menjanjikan. Jika Google mampu meningkatkan kecepatan pembukaannya, platform tersebut memiliki potensi untuk mengejar Apple.

Baca juga: Gmail Mungkinkan Pengguna Lakukan Video dan Audio Call Langsung dari Aplikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini