WhatsApp Segera Mungkinkan Transfer History Chat dari Android ke iOS

0
309
Fitur Message Reaction WhatsApp
Foto: Pexels/Anton

WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan Paradiva untuk memindahkan history chat dari Android ke iOS. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo.

Dilansir dari The Verge, fitur transfer history chat ini pertama kali terlihat pada WhatsApp versi beta terbaru untuk 22.2.74 untuk iOS. Nampaknya, menguatkan penemuan WABetaInfo ini sebelumnya dalam versi beta 2.21.20.11 untuk Android. Kedua pembaruan mengarah ke fitur yang memungkinkan kamu melakukan transfer history chat WhatsApp dari Android ke iOS menggunakan aplikasi Move to iOS.

WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan seperti apa tampilan fitur tersebut. Dilihat dari gambar, tampaknya WhatsApp akan meminta izin sebelum memulai proses tranfer dan kemudian akan menginstruksikan kamu untuk tetap membuka aplikasi dan ponsel kamu yang tak terkunci saat memindahkan history chat kamu.

WhatsApp sendiri pertama kali mulai memungkinkan pengguna memindahkan history chat mereka dari iOS ke ponsel Samsung pada bulan September. Platform kemudian memperluas fitur untuk mendukung transfer chat ini dari iOS ke Google Pixels dan perangkat Android 12 lainnya.

Membiarkan pengguna melakukan transfer obrolan mereka dari Android ke iOS dan menutup lingkaran yang sangat jelas.Namun, masih belum jelas perangkat mana yang akan mendukung fitur tersebut. Serta, kapan fitur tersebut akan mulai diluncurkan.

Baru-baru ini, WhatsApp telah mengenalkan salah satu perubahan besar pertamanya di tahun baru. Perusahaan saat ini sedang menguji notifikasi untuk reaksi pesan.

Berita ini dilaporkan oleh WABetaInfo, portal online independen yang membagikan berita tentang pembaruan WhatsApp. Pembaruan baru tersebut dalam versi beta terbaru (versi 22.2.72) pada iOS. Opsi “reaction notifications” baru telah muncul di bawah pengaturan notifikasi WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp iOS Beta Luncurkan Pembaruan untuk Fitur Reaksi Pesan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini