Fitur Investasi Jenius Bakal Lengkapi Solusi Life Finance-mu

0
Jenius

Fitur Investasi Jenius resmi diluncurkan hari ini (3/2) dalam sebuah acara virtual. Melalui fitur tersebut, Jenius berharap dapat menghadirkan solusi life finance yang mantap bagi penggunanya.

Menurut Waasi B. Sumintradja, selaku Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, fitur Investasi Jenius ini bertujuan untuk membantu pengguna menjawab kebutuhan mereka yang ingin mulai berinvestasi dengan mudah langsung dari aplikasi.

Fitur investasi Jenius ini juga telah dilengkapi dengan sederet fitur-fitur revolusioner pada aplikasi yang berfungsi untuk membantu pengguna dalam bertransaksi. Termasuk juga mengatur cash flow dan menabung.

Fitur Investasi Jenius

“Sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy, Jenius ingin hadir untuk membantu mereka mengelola kehidupan dan keuangan dengan lebih simpel, cerdas, dan aman. Oleh karena itu, setelah melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy, Jenius meluncurkan fitur Investasi untuk menjawab kebutuhan mereka yang ingin mulai berinvestasi dengan simpel langsung dari aplikasi Jenius,” ungkap Waasi. 

Fitur Investasi Jenius Mudahkan Masyarakat Digital Saavy

Studi dari Jenius Study pada “Adaptasi Gaya Hidup Digital Savvy Selama Pandemi 2021” menyatakan bahwa lima topik yang paling dicari selama pandemi adalah COVID-19 (33%), investasi (28%), streaming hiburan (10%), bisnis (8%), dan financial planning (7%).

Lalu, kecenderungan mereka lebih mengalokasikan ulang dana yang telah disiapkan untuk rencana yang tertunda akibat pandemi untuk menabung (38%), investasi (24%), kebutuhan sehari-hari (14%), deposito (9%), dan kesehatan (3%). Penelitian ini dilakukan oleh sebanyak 527 responden masyarakat digital savvy berusia 26 – 40 tahun yang dilakukan pada bulan Maret 2021 lalu.

Melihat kebutuhan tersebut, akhirnya Jenius meluncurkan fitur terbaru, yakni investasi. Dimana fitur Investasi Jenius ini memudahkan pengguna dapat mengakses produk reksa dana dari beragam manajer investasi terpilih.

Jenius juga menyediakan rekomendasi alokasi investasi berdasarkan profil pengguna yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian reksa dana sehignga investasi lebih optimal. Tak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah karena hanya perlu memindahkan dana dari Saldo Aktif tanpa berpindah aplikasi.

FItur Investasi Jenius

Fitur investasi Jenius ini juga menghadirkan cara simpel bagi pengguna mulai dari simpel membuka akun reksa dana, simpel memilih produk, simpel bertransaksi hingga simpel memantai protofolio langsung dari aplikasi. Plus, pengguna juga dapat dengan Simpel Memulai Berinvestasi.

Dimana mereka dapat mengakses fitur investasi Jenius ini melalui menu Wealth di aplikasi Jenius. Lalu, mengikuti kuis profil risiko untuk mengetahui produk investasi yang cocok berdasarkan tingkat toleransi terhadap risiko investasi.

Setidaknya, ada enam pertanyaan terkait pengalaman, rencana dan tujuan berinvestasi yang perlu dijawab. Setelah mengisi kuis profil risiko ini, Jenius nantinya akan memberi informasi terkait profil risiko pengguna, yaitu konservatif, konservatif moderat, moderat, agresif moderat dan agresif.

Selanjutnya, untuk membuka akun reksa dana di Jenius, pengguna hanya perlu mengisi pertanyaan mengenai pendidikan terakhir dan menyetujui syarat dan ketentuan. Proses pembukaan akun reksa dana ini terbagi menjadi tiga tahap, yakni pengajuan, verifikasi data, dan persetujuan pengajuan. Proses Verifikasi sendiri membutuhkan waktu maksimal dua hari bursa. Setelah itu, Jenius akan mengirim pemberitahuan informasi status akun reksa dana berhasil terverifikasi.

Paradiva juga dapat dengan Simpel Memilih Produk Reksa Dana. Dimana kamu dapat membuat portofolio dengan memberikan nama portofolio sesuai tujuan keuangan yang diwujudkan.

Ada dua cara yang bisa digunakan ketika mencari produk reksa dana di Jenius. Yakni, berdasarkan manajer investasi dan kategori produk. Lebih lanjut, Paradiva juga dapat Simpel Bertransaksi karena proses membeli reksa dana dalam aplikasi Jenius langsung mengambil dana dari Saldo Aktif tanpa perlu transfer uang atau top up e-wallet.

Untuk proses penjualan, pengguna hanya perlu memilih reksa dana yang ingin dijual lalu masuk ke tahap verifikasi, dan penjualan pun telah sukses diproses. Masing-masing manajer investasi di Jenius juga menawarkan kemudahan dalam hal minimum pembelian. Dengan fitur Investasi ini pengguna dapat melakukan investasi reksa dana tanpa modal besar, pengguna dapat berinvestasi reksa dana mulai dari Rp10.000.

Pengguna juga dapat dengan Simpel Memantau produk Investasi di Jenius, cukup dengan mengakses halaman Wealth di aplikasi Jenius untuk melihat informasi terkait performa portofolio, seperti Total Investment–total investasi yang dimiliki serta Total Return Investasi–informasi return dalam Rupiah beserta nilai persentasenya.

“Diluncurkannya fitur Investasi di Jenius ini menunjukkan bukti nyata komitmen Jenius untuk menjadi solusi life finance yang semakin lengkap agar terus relevan dengan kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia. Ke depannya, kami berharap untuk terus berkembang dan menghadirkan inovasi-inovasi baru, tentunya dengan melalui proses kokreasi dan kolaborasi,” tutup Waasi.

Udah tertarik untuk menggunakan fitur investasi Jenius belum nih, Paradiva?

Baca juga: Film Akad Hadir di MAXstream, Kisah Cinta Perempuan yang Tak Ingin Menikah


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan