Google Berikan Bocoran Preview Awal Android 13

0
110
smartphone android

Google tunjukkan preview awal dari Android 13 pada Kamis (10/2) lalu. Tampilan awal ini dinamakan Android 13 Developer Preview.

Developer Preview ini merupakan versi awal pengembang OS yang dirilis oleh Google untuk dijajal para pengembang aplikasi. Ini artinya, perilisan tersebut bukan ditujukan oleh para konsumen dan juga sistem operasi Android 13 ini belum sempurna. Masih butuh banyak pengembangan.

Nah, Paradiva sendiri udah penasaran belum seperti apa wujud awal dari Android 13 Developer Preview ini? Simak ulasannya ya!

Tampilan Awal Android 13 Developer Preview

Berdasarkan CNET, sistem operasi Android 13 akan memiliki kontrol privasi yang lebih spesifik. Dimana memungkinkan pengguna untuk berbagi foto tertentu dalam aplikasi, bukan menunjukkan semua media.

Selanjutnya, Android 13 juga akan meminimalkan berbagai data lokasi melalui izin Wi-Fi baru. OS juga memperluas ikon aplikasi dinamis ke semua aplikasi serta dirancang untuk memudahkan pengembang menentukan bahasa pilihan pengguna.

“Tampilan pertama developer Android 13!” ujar Dave Burke, VP of Engineering Google, dalam tweet yang membagikan berita tersebut.

Dave juga menambahkan bahwa Google akan membuat tablet atau perangkat foldable dari 12L, fitur privasi & keamanan, plus produktivitas pengembang.

Google juga menambahkan bahwa mereka memulai pekerjaan pada Android 13 ini untuk me-refresh Core Libraries Android, sehingga dapat mendukung Java 11. Tambah perusahaan dalam sebuah posting blog.

Android 13

Untuk saat ini, perilisan Android 13 hanya ditujukan untuk pengembang. Bukan untuk konsumen sehari-hari. Versi beta Android 13 pun belum tersedia untuk konsumen.

Daripada Paradiva menunggu Android 13 yang entah kapan akan diluncurkan, sebaiknya fokus saja pada pembaruan Android 12 yang belum dimiliki oleh semua perangkat.

Baca juga: Samsung Lanjutkan Peluncuran Android 12 ke Perangkatnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini