Twitter Izinkan Developer Tambah Label ke Akun Bot

0
111
Fitur Edit Tweet
Foto: Unsplash/Claudio Schwarz

Twitter izinkan developer tambah label ke akun bot. Fitur ini telah hadir sejak Rabu (16/2) kemarin.

Bulan September lalu, Twitter baru saja meluncurkan eksperimen label untuk akun bot guna memudahkan pengguna lain dalam mengidentifikasi akun tersebut. Eksperimen tersebut nampaknya sukses, hingga kini Twitter mengizinkan para developer untuk menambahkan label pada platformnya.

Kini, Paradiva dapat label tersebut di sebuah profil akun. Tepatnya, di bawah nama akun pada timeline Twitter-mu.

Dilansir dari The Verge, secara khusus, label ini akan tersedia untuk akun bot yang dibuat oleh pengembang. Mereka menggunakan API Twitter, lalu pemilik akun harus memilih untuk menerapkan label tersebut ke akun mereka, menurut juru bicara Twitter Celeste Carswell.

Twitter

Twitter seelumnya pernah mengumumkan bahwa mereka bakal meluncurkan sebuah fitur yang masih dalam tahap uji coba. Fitur tersebut dicanang akan membawa konten yang berkualitas bagi pengguna.

Dalam akun Twitter resmi @TwitterSupport mengumumkan bahwa mereka merilis uji coba global pada fitur bernama Downvote. Dimana fitur tersebut akan muncul pada setiap replies dari sebuah tweet.

Fitur ini berupa ikon tandah panah ke bawah. Serta, memiliki fungsi kebalikan dari Likes.

Fitur Downvote dapat diberikan sebagai bentuk bahwa kamu tidak menyukai komentar atau replies tersebut, baik karena alasan komentar tersebut offensive atau berisi misinformasi.

Twitter menyatakan bahwa sebelumnya, jumlah downvote yang didapat balasan tidak akan terlihat oleh publik dan downvote pengguna hanay akan terlihat oleh mereka. Pada pengujian awal, Twittter menawarkan versi downvotign yang berbeda.

Baca juga: Twitter Ujicoba Fitur ‘Downvote’ Secara Global

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini